Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Bupati Lakius Peyon resmikan kantor Dinkes Yalimo 

Bupati Yalimo, Lakius Peyon – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Bupati Yalomo, Lakius Peyon, akhirnya meresmikan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Yalimo yang dibangun dari dua tahun anggaran 2017 dan 2018, dengan menghabiskan anggaran Rp13 miliar.

Kehadiran kantor baru ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Yalimo.

“Tak hanya gedung yang bagus saja akan tetapi juga pusat pelayanan kesehatan untuk Yalimo,” kata Bupati Peyon, dalam press release yang diterima Jubi, Jumat (18/10/2019).

Program prioritas kesehatan di kabupaten yang baru dimekarkan tahun 2008 itu adalah pendistribusian obat-obatan ke lima puskesmas distrik, rujukan pasien, operasional puskesmas, honor dokter, perawat, dan bidan serta kader kontrak daerah, dan membiayai pendidikan bagi tenaga medis putra-putri asli Yalimo.

Loading...
;

“Program ini mesti dilanjutkan, itu yang ditunjang oleh dana otsus Yalimo,” katanya.

Bupati mengatakan bantuan pendidikan kesehatan bagi putra-putri Yalimo menjadi dokter, bidan, dan perawat serta tenaga farmasi akan tetap dilanjutkan.

Ia juga mengungkapkan berbagai upaya kesehatan program pencegahan akan terus dilakukan melalui dana DAK nonfisik seperti program rutin ibu anak, perbaikan gizi, berbagai imunisasi serta pencegahan malaria dan HIV. (*)

Editor: Yuliana Lantipo  

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top