Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Cabor Hoki targetkan sapu bersih medali emas di PON 2020

Tim Hoki putri Papua saat berfoto bersama Tim DKI Jakarta di PON Jabar lalu – Jubi/ Jean Bisay.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Biak, Jubi – Sembilan pemain hoki asal Kabupaten Biak Numfor telah bergabung mengikuti pemusatan latihan persiapan Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2020.

Pelatih Kepala Hoki Papua Matheus Kbarek mengatakan, delapan pemain timnas hoki dipastikan akan memperkuat tim PON Papua 2020 yakni pemain putra Ricard Aunala, Osea Kbarek, Lucas Mandowen, Suri Rumbewass serta Melkias Ronsumbre.

Sedangkan untuk atlet timnas hoki yang sudah berlatih di Biak, menurut Matheus Kbarek, diantaranya atlet putri Novelia Kbarek, Christin Rumbiak serta Seftina Bisai dan Lina Rumaropen.

Menurutnya, ada tiga menu latihan atlet hoki Papua yang senantiasa digenjot setiap hari diantaranya fisik, daya tahan serta kecepatan.

Loading...
;

Matheus Kbarek mengakui talenta pemain hoki muda berbakat dimiliki Kabupaten Biak Numfor sangat potensial tersebar di berbagai sekolah.

“Untuk persiapan pertandingan PON Papua para atlet hoki dipersiapkan 100 pemain untuk kategori indoor putra putri dan oudoor putra putri,” ujar Matheus di Biak, Rabu (27/2/2019).

Menyinggung target medali di PON XX Papua 2020, untuk cabang hoki kata Kbarek, dibebani dapat menyapu bersih empat medali emas cabang indoor dan outdoor.

Sementara sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono usai bertemu Gubernur Papua, Lukas Enembe dan jajarannya akhir Oktober 2018 lalu mengatakan, ia ditugaskan membantu Pemprov Papua menyiapkan venue termasuk untuk cabor (cabang olah raga) hoki dan beberapa kawasan untuk mendukung pelaksanaan PON XX di provinsi paling Timur Indonesia itu.

“Itu semua ada dalam Instruksi Presiden (Inpres) nomor 10 tahun 2017 tentang pelaksanaan PON XX  dan Pekan Paralimpik Nasional XVI 2020, mengenai apa tugas PUPR,” kata Basuki kala itu. (*)

 

Editor      : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top