Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Carrie Lam akan gelar dialog dengan demonstran Hong Kong

Ilustrasi protes demontrasi, pixabay.com

Dialog tersebut bakal dihadiri 150 orang anggota perwakilan masyarakat

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Hong Kong, Jubi – Pemimpin Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam, memastikan akan menggelar dialog dengan masyarakat Hong Kong yang melakukan unjuk rasa dalam waktu hampir empat bulan terakhir. Rencananya dialog tersebut dihadiri 150 orang anggota perwakilan masyarakat dengan waktu sekitar tiga menit menyampaikan pandangannya dari masing-masing peserta.

Tercatat persiapan dialog dibuktikan dengan pengamanan ketat yang akan disiagakan di sekitar lokasi pertemuan di Distrik Wan Chai. Selain itu pemeirntah berencana mengeluarkan kebijakan pemulangan lebih awal sekolah dan kegiatan bisnis.

“Ada luka mendalam yang terbuka di masyarakat Hong Kong, dan akan butuh banyak waktu untuk menyembuhkannya,” kata Lam, dalam surat kabar New York Times.

Loading...
;

Berita terkait : Ini kondisi Hong Kong usai bentrokan demonstran

Kelompok pro-Beijing cabuti dinding protes hong kong

China ancam tumpas demonstran di Hong Kong

Lam masih berharap dialog akan berhasil menangani konflik yang ada sehingga perdamaian dan kepercayaan masyarakat akan kembali.

Namun, seorang warga Hong Kong, Poon Yau-lok, justru tak acuh dan meragukan keberhasilan dialog itu.

“Mereka (pemerintah) tidak mau mendengarkan ketika ada dua ratus ribu orang berdemonstrasi di jalan. Sekarang, bagaimana mereka mau mendengarkan suara 150 orang saja?” ujar Yau-lok.

Gelombang unjuk rasa masyarakat Hong Kong mulai terjadi akibat rencana pemerintah mengesahkan RUU Ekstradisi yang memungkinkan tersangka kriminal diadili di China daratan.

Selain menuntut pemerintah membatalkan RUU itu (saat ini sudah dibatalkan), pengunjuk rasa kemudian menuntut juga hal-hal lain, yang paling utama adalah demokrasi yang lebih baik. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top