Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

China ingatkan pembalasan AS atas UU mendukung pemrotes Hong Kong

Ilustrasi, pixabay.com

Undang-undang mewajibkan Departemen Luar Negeri untuk menyatakan, setidaknya setiap tahun, bahwa Hong Kong mempertahankan otonomi yang cukup untuk membenarkan persyaratan perdagangan A

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Hong Kong, Jubi – China memperingatkan Amerika Serikat dengan cara mengambil langkah-langkah balasan sebagai tanggapan atas undang-undang AS yang mendukung para pemrotes anti-pemerintah di Hong Kong. Pasa Kamis, 928/11/2019), China menyebut upaya untuk campur tangan di kota yang diperintah China itu pasti akan gagal.

Sehari sebelumnya Presiden AS Donald Trump, menandatangani undang-undang kongres atas hukum yang mendukung para pemrotes, meskipun ada keberatan dari Beijing yang marah karena negara tempat dia mencari kesepakatan untuk mengakhiri perang dagang yang merusak.

Baca jugaAS prihatin upaya China pengaruhi Pemilu Taiwan Bougainville, rebutan SDA antara Amerika Serikat dan China

Kapal China jauhi Vietnam usai perseteruan penelitian minyak

Loading...
;

Undang-undang mewajibkan Departemen Luar Negeri untuk menyatakan, setidaknya setiap tahun, bahwa Hong Kong mempertahankan otonomi yang cukup untuk membenarkan persyaratan perdagangan AS, aturan itu dinilai menguntungkan dan telah membantu wilayah Hong Kong tumbuh sebagai pusat keuangan dunia. Namun China menilai aturan itu mengancam sanksi untuk pelanggaran hak asasi manusia.

Beijing memperingatkan Amerika Serikat akan memikul konsekuensi dari tindakan balasan China jika terus “bertindak sewenang-wenang” terkait Hong Kong. Pemerintah Hong Kong yang didukung Beijing mengatakan undang-undang itu mengirim sinyal yang salah kepada para demonstran dan “jelas-jelas mencampuri” urusan dalam kota. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top