Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Conkarah bawa pesan damai untuk Papua

Conkarah saat menggelar konfrensi pers – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Penyanyi Reggae asal Jamaica, Conkarah mengatakan dirinya selalu membawa perdamaian dalam lagu-lagu yang ditampilkan dalam beberapa kesempatan. Kali ini, sang artis akan membawa pesan damai tersebut ke tanah Papua khususnya di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Kepada wartawan, Kamis (19/9/2019), Conkarah yang mulai popular mengcover lagu milik Adele berjudul Hello bersama pasangan duetnya Rosie Delma mengatakan, dirinya memilih ke Papua karena kultur dari Papua mirip dengan tanah kelahirannya yaitu Jamaika.

“Saya merasa terhormat ketika disambut dengan tarian adat ketika mendarat di Sentani. Mereka (masyarakat) terlalu ramah. Saya sempat berkeliling di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura dan ternyata panorama di sini tidak kalah jauh indahnya. Saya seperti menemukan rumah kedua setelah Jamaika,” katanya.

Walau baru pertama kali melakukan konser di Papua, namun dirinya sudah menggelar konser di beberapa daerah di Indonesia, diantaranya Bali, Yogyakarta, dan Jakarta.

Konser di Papua dengan tema “One Love”, yang akan berkolaborasi dengan artis lokal Papua yaitu grub band Dave Solution yang digawangi oleh Dave Baransano.

“Saya akan membawakan 15 lagu, itupun kalau memungkinkan. Apa yang saya kerjakan dalam genre musik reggae, saya ingin menyampaikan pesan positif kepada anak muda Papua untuk mereka melakukan hal hal positif,” ujarnya.

Loading...
;

Pesan damai tersebut juga mengisyaratkan bahwa provinsi paling timur Indonesia yaitu Provinsi Papua dan Papua Barat yang dalam beberapa pekan lalu terjadi gejolak agar bisa kembali damai sesuai dengan karakter orang Papua yang cinta damai.

“Karena itu saya tidak takut untuk datang ke sini,” katanya.

Owner Starlight Production selaku Event Organizer yang mendatangkan Conkarah, Esther Maitindom mengatakan, Conkarah akan menjalani tour ke beberapa daerah di Papua dan Kota Jayapura menjadi tur pertamanya di Papua.

“Ada empat lokasi yang akan dijadikan tur, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, Nabire, dan Kabupaten Sorong. Nah, untuk di Kota Jayapura akan digelar di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, pada, Jumat (20/9/2019),” katanya.

Sedangkan untuk daerah lain, Maitindom mengatakan, di Kabupaten Mimika akan dilaksanakan pada Minggu (22/9/2019), Kabupaten Nabire pada Selasa (24/9/2019), dan untuk Kabupaten Sorong pada Sabtu (28/9/2019).

“Di lapangan Barnabas Youwe nanti konsernya dimulai dari pukul 10.00 hingga pukul 17.00 WP,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top