Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Cuaca bukan penghalang atlet dayung intens latihan

Asrama dayung milik KONI Papua di pinggiran danau Sentani ikut terendam – Jubi/David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura dan longsor di Kota Jayapura turut menimpa asrama dayung milik KONI Papua.

Asrama berlantai dua yang terletak di batas wilayah antara Kabupaten dan Kota Jayapura itu, terkena imbas naiknya air danau Sentani yang meluap, sejak Jumat (22/3/2019) pekan lalu, memaksa para atlet mengungsi sementara.

Pelatih dayung putri Papua, Rosmina Sanggrangbano, kepada Jubi mengaku asrama dayung ikut terendam banjir dan para atlet terpaksa dipindahkan sementara ke hotel di sekitar Waena.

Untuk latihan atlet PON dan Popnas, kata Rosmina, tetap intens seperti biasa tidak ada kata libur. Dalam suasana prihatin dan duka atas musibah banjir bandang di Sentani, para atlet rutin menjalani latihan.

Loading...
;

“Dari hotel kita menuju ke danau, latihan di pagi hari untuk putra dan putrid, tapi latihan sore hanya atlet putra,” katanya.

“Kami mempersiapkan atlet dari nol dan tidak ada waktu jadi kami latihan terus,” kata ibu yang juga ASN di Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua ini, di Jayapura, Jumat (22/3/2019) pekan lalu.

Ditanya target melatih atlet Popnas, Sanggrangbano mengaku kami tidak bisa targetkan untuk medali, tetapi kami berusaha kerja keras selama latihan.

“Tim putri hanya pagi latihan tetapi putra pagi dan sore latihan dan untuk sementara ini datang dari rumah masing-masing untuk latihan,” ujarnya.

Ia mengatakan hujan selama beberapa hari terakhir, air danau Sentani naik dan belum bisa beraktivitas di danau. Tetapi kami tim dayung latihan terus agar bisa mencapai target.

Salah satu atlet dayung, Fina, menambahkan latihan saat hujan, dirinya cukup mawas diri dan muncul rasa takut, tetapi karena dirinya baru bergabung dengan tim dayung. Ia berusaha maksimal untuk tegar berlatih agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Harapan dari tim dayung dalam PON 2020 nanti bisa menyumbang medali emas dan itu saya sendiri yang impikan tetapi semua atlet mau begitu,” katanya optimis. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top