Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Cuaca buruk membuat KMP Madidihang tunda berlayar

Foto ilustrasi, cuaca buruk. – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kendari, Minggu – Cuaca buruk dan ombak besar yang terjadi di perairan Kabaena, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, membuat KMP Madidihang batal angkat sauh. KMP Madidihang keberangkatannya melayari rute Pelabuhan Pising ke Pelabuhan Kasipute, Kabupaten Bombana, Minggu (12/1/2020).

Kantor Berita Antara melansir pada Minggu KMP Madidihang seharusnya berlayar dengan 46 penumpang tujuan ke Pising. KMP Madidihang sempat mengangkat sauh pada pukul 08.50 WITA, dan berlayar. KMP Madidihang dijadwalkan tiba di Pelabuhan Pising pukul 11.00 WITA.

Akan tetapi, nahkoda kapal Edi Maryono memilih putar haluan kembali ke Pelabuhan Kasipute karena cuaca buruk di perairan Kabaena. Edi mengatakan ia memutuskan membatalkan pelayaran setelah dua jam meninggalkan Pelabuhan Kasipute, karena memprediksi angin akan semakin kencang disertai gelombang yang semakin tinggi.

“Dari laju angin, kami memperkirakan ombak akan kencang. Kapal bisa oleng, kasihan pengguna jasa,” Kata Edi di Pelabuhan Kasipute.

Jika cuaca membaik, Edi menjamin kapal tersebut akan tetap kembali melanjutkan perjalanan dengan rute Donggala pada Minggu. Secara terpisah Otoritas Kesyahbandaran Bombana mengatakan nahkoda memutuskan menunda pelayaran ke Pising karena cuaca buruk.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top