HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Cuaca ekstrem di Yunani merenggut korban

Cuaca ekstrem di Yunani merenggut korban

Cuaca buruk, pixabay.com

Satu pusat layanan medis menyatakan telah merawat 60 sampai 70 orang, kebanyakan menderita tulang patah.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Athena, Jubi – tercatat Enam warga negara asing tewas dan puluhan orang lagi cedera saat angin puting-beliung, hujan dan hujan es melanda Yunani utara pada Rabu malam (10/7/2019).

“Dua warga negara Ceko yang berusia lanjut tewas ketika angin kencang menyapu trailer mereka di Halkidiki, semenanjung wisata terkenal di Yunani utara,” kata polisi.

Di tempat lain di wilayah tersebut seorang perempuan dan anak lelaki yang berusia delapan tahun warga negara Romania, tewas setelah satu atap di sebuah restoran di Nea Plagia roboh.

Selain itu seorang lelaki dan anak lelakinya, warga negara Rusia, meninggal setelah satu pohon tumbang di dekat sebuah hotel di kota kecil pinggir pantai, Potidea. Satu pusat layanan medis menyatakan telah merawat 60 sampai 70 orang, kebanyakan menderita tulang patah.

“Ini untuk pertama kali dalam 25 tahun karier saya, saya menyaksikan keadaan seperti ini,” kata Direktur Pusat Medis Athansios Kaltsas.

Ia menjelaskan cuaca ekstrem menimbulkan angin dan hujan es sangat mendadak, dan sangat tiba-tiba sehingga banyak warga tak mempersiapkan diri untuk penyelamatan.

Petugas Meteorologi, Klearxos Marousakis menggambarkan kondisi cuaca sebagai sangat tidak biasa pada tahun ini. (*)

Editor : Edi Faiso

 

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)