Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Damailah Papua, Yunus Wonda: Semua pihak sedang pulihkan situasi

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda (kanan) berbincang dengan Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsekal Muda Tri Bowo Budi Santoso – Jubi/Arjuna Pademme.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua DPR Papua, Yunus Wonda menyatakan kini para pengambil kebijakan di Papua sedang berupaya memulihkan situasi, khususnya di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya pasca-demonstrasi yang diwarnai amuk massa pada 23 September 2019.

Pernyataan itu dikatakan Yunus Wonda saat bersama beberapa anggota DPR Papua mengunjungi pengungsi dari Wamena yang ditampung sementara di Aula Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Silas Papare Jayapura, Sabtu (28/9/2019).

Ia mengatakan, tugas Pemprov Papua, DPR Papua, bupati/wali kota dan aparat keamanan mengayomi semua masyarakat di Papua.

“Jangan lagi terjadi peristiwa-peristiwa seperti ini. Hari ini dampaknya terlalu besar. Mari kita hidup seperti dulu. Menghormati satu sama lain. Kita semua adalah keluarga dan bagian dari negara ini, punya hak sama di atas tanah ini,” kata Yunus Wonda.

Loading...
;

Menurutnya terkait kejadian di Wamena, DPR Papua dan Pemprov Papua terus berupaya melakukan pendekatan dan berkomunikasi kepada kelompok masyarakat di Wamena.

“Sudah, kita terus dan sedang lakukan. DPR Papua dan pemerintah tidak pernah berhenti. Kita akan terus lakukan pendekatan dengan cara dan gaya kami masing-masing,” ujarnya.

Katanya, ini merupakan upaya berbagai pihak di Papua untuk mengembalikan situasi Papua seperti semula, khususnya di Wamena karena semua pihak ingin Papua menjadi tanah damai. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top