Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dampak banjir, sekolah masih diliburkan di Lebak Gedong

Salah satu lokasi terdampak banjir di Lebak Gedong, Banten – Antara/Welly Ayu Rezeki.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Rangkas Bitung, Jubi – Sekitar 1.200 pelajar masih diliburkan di Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten. Sekolah maupun rumah mereka menjadi korban terdampak bencana banjir dan tanah longsor pada pekan lalu.

“Ada 1.253 siswa, serta 27 guru dan pegawai tata usaha sekolah menjadi korban terdampak banjir di Lebak Gedong. Kami akan membuka (memulai) kegiatan belajar-mengajar (di Lebak Gedong) pada 12 Januari,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lebak Abdul Malik, Senin (6/1/2020).

Lebak Gedong termasuk daerah yang mengalami banjir terparah di Kabupaten Lebak. Sejumlah gedung sekolah dasar, dan menengah rusak akibat diterjang banjir dan longsor. Jumlah siswa dan guru terdampak banjir mungkin bertambah karena pendataan masih berlangsung.

“Semua sarana pendidikan yang terdampak banjir (berada) di Kecamatan Lebak Gedong. (Bangunan) SMP Negeri 4, dan SD Negeri II Banjarsari bahkan hanyut diterjang banjir bandang dan tanah longsor,” jelas Malik.

Banjir dan longsor juga memutuskan beberapa jembatan di Lebak Gedong. Sejumlah ruas jalan pun tertutup lumpur.

Beberapa siswa terdampak banjir saat ini masih mengungsi di sejumlah lokasi yang disediakan pemerintah setempat. Selama sekolah diliburkan, mereka menjalani pemulihan trauma.

Loading...
;

“Kami belum bisa belajar. Gedung sekolahnya hanyut,” kata Wahid, Siswa SMP Negeri 4 Lebak Gedong, yang mengungsi di Posko Banjar Irigasi. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top