Danrem 174/ATW: Tindak tegas pengganggu pemilu

Danrem 174/ATW: Tindak tegas pengganggu pemilu

Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Raden Agus Abdurrauf, saat memimpin upacara di lapangan Polres Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Komandan Korem 174/ATW, Brigjen TNI Raden Agus Abdurrauf, mengatakan siapapun yang mengganggu pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilu legislatif (pileg) tanggal 17 April 2019 mendatang, akan ditindak tegas.

“Kita semua sepakat agar pelaksanaan pileg maupun pilpres berjalan aman dan lancer, tanpa ada pihak tertentu membuat keributan,” tegas Brigjen TNI Raden Agus Abdurrauf, saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan, Jumat (22/3/2019).

Dikatakan, TNI dan Polri telah menyiapkan kekuatan masing-masing untuk melakukan pengamanan saat pesta demokrasi berlangsung. Kurang lebih 400 aparat keamanan akan diterjunkan.

“Saya juga telah memantau di sejumlah daerah perbatasan RI-PNG. Sejauh ini, kondisi situasi dalam keadaan  kondusif. Para prajurit siap melakukan pengamanan,” katanya. ‘

Danrem mengharapkan semua pihak ikut menjaga ketentraman dan kedamaian di daerah ini. Jika ada yang ingin mengganggu jalannya pesta demokrasi, sesegera mungkin dilaporkan.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengatakankan TNI dan Polri adalah garda terdepan yang akan menjalankan tugas serta tanggung jawab menjaga keamanan di daerah ini.

Pemerintah, jelas Bupati Freddy, siap memberikan dukungan.

“Saya meminta kepada para insan pers agar memberitakan berbagai informasi yang baik dan benar sehingga tak ada pihak yang dirugikan,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)