Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DAP Doberai minta seluruh aktivis dibebaskan

Desakan pembebasan terhadap aktivis HAM Papua yang dipasang di depan kantor DAP wilayah III Doberai. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Rakyat Papua mendesak seluruh aktivis Papua yang ditahan untuk dibebaskan. Desakan ini disampaikan warga dalam kampanye damai tolak rasisme yang digelar Dewan Adat Papua (DAP) wilayah III Doberai di Manokwari, Papua Barat

John Warijo ketua DAP wilayah III Doberai mengatakan, warga Papua meminta agar Veronika Koman dan Surya Ananta Ginting serta aktivis lainnya dibebaskan dari semua tuduhan.

“Kami juga lakukan kampanye damai, karena kampanye damai yang dilakukan sebelumnya adalah versi Pemerintah. Pesertanya juga adalah para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan warga Nusantara, sementara masyarakat Adat tidak dilibatkan,” ujarnya, Kamis (19/9/2019).

Sementara, Polisi membatasi aksi kampanye damai yang dilakukan oleh DAP. Polisi berdalih pembatasan ini untuk keamanan bersama.

“Kami lebih antisipasi. Karena sebelum kampanye damai  versi DAP hari ini, telah beredar pesan-pesan profokatif. Jadi kami tetap tidak izinkan untuk mereka orasi di luar kantor DAP,” ujar Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top