Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DAP Domberai kecam pihak yang menuduh Mandacan korupsi

DAP Domberai, wilayah kepala burung pulau Papua saat menyampaikan kritikan terhadap kabar dilaporkannya Dominggus Mandacan ke KPK. (Jubi/dokumentasi DAP Domberai).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Dewan Adat Papua (DAP) wilayah Domberai mengecam sejumlah pihak yang diduga sengaja dan sistematis hendak menjebak Dominggus Mandacan, kepala suku besar Arfak di Papua Barat.

Koordinator DAP wilayah III Domberai, Paul Vinsen Mayor mengatakan, sosok Dominggus Mandacan adalah kepala suku besar Arfak, terlepas dari jabatan Gubernur yang saat ini diemban.

Mayor menepis sejumlah kabar yang beredar tentang dugaan pelanggaran hukum dalam jabatan seperti yang disampaikan oleh salah satu LSM anti korupsi belum lama ini.

“Jangan permainkan kepala suku kami dengan cara-cara provokatif. Ada tahapan yang bisa dilalui bukan dengan melempar isu tanpa bertaggungjawab,” ujar Mayor kepada Jubi, Selasa (30/7/2019).

Loading...
;

DAP kata Mayor, tidak bermaksud mengintervensi urusan birokrasi pemerintah ataupun menggurui pihak manapun, namun dalam kapasitas sebagai anak Adat pemimpin suku besar Arfak, Dominggus patut dilindungi oleh lembaga Adat wilayah Domberai.

“Seluruh anak adat di wilayah Domberai mendukung kinerja Dominggus Mandacan. Jangan sampai ada pihak-pihak yang memprovokasi keadaan dan memicu konflik,” ujarnya tegas.

Sebelumnya, Dominggus Mandacan dalam wawancara terpisah mengaku tidak goyah dengan kabar dilaporkan ke KPK oleh salah satu LSM anti Korupsi.

“Saya tidak goyah, malah saya tidur ‘nyenyak’,” ujar Mandacan.

Mandacan bersama biro hukum dan pengacara Pemprov, sedang menyiapkan langkah hukum untuk memproses hukum penyebar informasi tersebut. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top