Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dari 40 anggota DRPD Kota Jayapura, hanya 13 OAP

Fajar R Wanggai OAP dan anggota DPRD terpilih Kota Jayapura – Jubi/David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) terpilih Kota Jayapura periode 2019-2024 baru saja dilantik pada Senin, (7/10/2019).

Dari 40 anggota DPRD yang dilantik, tercatat Orang Asli Papua (OAP) yang mendapatkan kursi di DPRD kota hanya 13 orang.

Mereka adalah Mukri M Hamadi ( PDI Perjuangan ), Theos Revelino B. Ajomi (Nasdem), Silas Youwe (Nasdem), Ridof Beep Hassor (PKPI), Matheida Yakadewa (PDI Perjuangan), Fajar Risky Wanggai (Nasdem) Bona Murib (Hanura), Berthy CH Rumbiak (PAN), Naftali Jacobus Ick (PDI Perjuangan), Yoan Alfredo Wambitman (Golkar), Maliana Bembok (Demokrat), Abisai Rollo (Golkar), Agustina Itaar (Nasdem).

Salah satu OAP yang jadi Caleg terpilih Fajar Risky Wanggai kepada wartawan berharap, kehadiran mereka bisa membawa perubahan dan memperjuangan aspirasi masyarakat dari Dapil yang sudah dipercayakan

“Kami ingin keberadaan kami dapat maksimal dalam setiap usulan untuk perubahan dan kesejahteraan rakyat,” kata Wanggai kepada wartawan setelah pelantikan.

Loading...
;

Menurutnya, Kota Jayapura yang menjadi barometer pemerintahan,pendidikan, politik hingga semua aspek. Dan politik dalam pemilihan daerah menjadi contoh bagi kabupaten lain di Papua serta pelantikan DPRD Kota Jayapura dilakukan sebelum pelantikan DPR Provinsi Papua.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano berharap mereka yang dipilih oleh rakyat dapat dipercaya. Kini saatnya menguji mereka yang sudah terpilih.

Dani Afar, warga Kota Jayapura berharap DPRD Kota Jayapura terpilih bisa membuat perubahan lebih besar dan manfaat bagi masyarakat setempat. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top