Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DAS Sentani serahkan Rp15 juta bagi korban bencana di posko SKB Sentani 

Penyerahan dana bantuan oleh Ketua DAS Sentani, Demas Tokoro, kepada Koordinator Posko pengungsian SKB Sentani, Barsalina Monim – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Aksi penggalangan dana bagi korban bencana alam di posko SKB Sentani yang dilaksanakan pada 17 Juli 2019 lalu Dewan Adat Suku (DAS) Sentani membuahkan hasil yang baik.

Sabtu (20/7/2019), DAS Sentani menyerahkan dana bantuan sebesar Rp15 juta kepada koordinator Posko pengungsi yang disaksikan langsung oleh semua pengungsi di posko tersebut.

Ketua DAS Sentani, Demas Tokoro, mengatakan aksi penggalangan dana yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk membantu para korban bencana banjir bandang, secara khusus untuk keperluan pendidikan anak-anak yang saat ini masih berada di pengungsian.

“Tidak ada muatan apapun dalam aksi penggalangan dana ini, semua untuk kemanusiaan,” ujar Tokoro.

Loading...
;

Dikatakan, aksi penggalangan dana saat ini belum dilakukan oleh semua ondofolo atau kepala suku di setiap kampung untuk meringankan beban masyarakatnya. Karena itu hasil keputusan bersama di Kampung Yoboi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, tradisi dan budaya orang Sentani secara turun temurun adalah saling membantu saudara-saudara mereka yang membutuhkan. Hal ini dilakukan bukan hanya dari kelebihan mereka, tetapi juga dari kekurangan untuk hidup secara bersama dalam satu wilayah.

“Kita tidak bisa mengharapkan orang lain yang datang untuk membantu, oleh sebab itu, saya mengimbau kepada seluruh pemimpin adat di Sentani untuk melaksanakan gerakan bersama ini untuk saudara, keluarga kita yang terkena bencana alam, baik di kota maupun di pesisir Danau Sentani,” ujarnya.

Sementara itu, Barsalina Monim, koordinator posko pengungsi SKB di Sentani, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada DAS Sentani yang begitu tulus memperhatikan kondisi para pengungsi dengan melakukan aksi penggalangan dana hingga penyerahan hasil dari aksi tersebut.

“Yang jelas dana ini akan dimanfaatkan untuk kebutuhan pendidikan anak-anak di pengungsian saat ini. Baik yang mendaftar ulang maupun yang sedang melanjutkan ke jenjang berikutnya,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top