Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dekranasda Kota Jayapura harap ada galeri penjualan hasil kerajinan tangan

Ketua Dekranasda Kota Jayapura saat diwawancara. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Jayapura (Dekranasda) Kota Jayapura, berharap ada galeri yang akan menampilkan hasil kerajinan tangan berupa suvenir para pengrajin di Kota Jayapura.

Adanya galeri ini nantinya tidak membuat pengunjung kesulitan, untuk mencari oleh-oleh yang dibawa pulang ke daerah asalnya masing-masing.

“Di Kota Jayapura ini belum ada. Kami mengusulkan kepada Bapak Wali Kota Jayapura (Benhur Tomi Mano), supaya dibikinkan tempat untuk menjadi bengkel (mengolah sekaligus menjual) hasil kerajinan tangan yang diproduksi,” ujar Ketua Dekranasda Kota Jayapura, Kristina Mano di Balai Diklat Sosial Provinsi Papua, Senin (4/11/19).

Dikatakan Mano, untuk pencarian lokasi galeri tersebut akan diserahkan kepada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura.

Loading...
;

Mano berharap, nantinya galeri tersebut akan ditempatkan di kawasan lokasi perbelanjaan seperti pasar dan supermarket. Tak hanya itu, ia juga berpesan agar pengrajin di Kota Jayapura bisa mengolah produknya yang berkualitas, dan harga terjangkau sehingga laku dijual.

Kadisperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert L.N. Awi, menyatakan tahun depan akan membangun Balai Latihan Kerja Industri (BLKI).

“Anggarannya sedang kami bahas. Untuk lokasinya pastinya mudah dijangkau. Kami siapkan tempat jualan ini sesuai dengan kebutuhan, dengan harapan usaha dari pengrajin bisa lebih berkembang lagi. Pedagang kerajinan tangan dan aksesori ada 800 orang, baik kelompok maupun per orangan,” jelasnya. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top