Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Delapan kampung wisata dipersiapkan sambut PON 2020

Tarian penjemputan tamu adalah bagian yang dipersiapkan pada masing-masing Kampung Destinasi Wisata. Jubi / Engel Wally.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura, Joko Sunaryo mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan delapan Kampung sebagai Kampung Destinasi Wisata dalam menyambut pelaksanaan PON XX nanti.

Delapan Kampung tersebut, Kata Joko, tersebar di pesisir Danau Sentani yang terletak di Distrik Sentani Timur, Ebungfauw, dan Waibhu.

“Delapan kampung ini (Puai, Asei, Abar,Ifar besar, Yoboi, Dondai, Yakonde, Sosiri) sudah kami siapkan paket perjalanan wisata yang akan menjadi panduan masyarakat tetapi juga pengunjung,” ujar Joko saat ditemui di Sentani, Senin (4/11/2019).

Dijelaskan, paket wisata yang dipersiapkan ini meliputi tur wisata, kuliner serta kebudayaan lokal. Untuk itu, segala persiapan sudah mulai dilaksanakan saat ini dimasing-masing Kampung yang akan dikunjungi sebagai Kampung Destinasi Wisata.

Loading...
;

“Sesuai arahan Bupati Jayapura, penyelenggaran PON nanti tidak hanya soal olah raga saja, tetapi bagaimana daerah ini mempersiapkan layanan pariwisata, kuliner, dan budaya tradisional yang terbaik bagi orang yang berkunjung ke sini,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengaingatkan masyarakat untuk selalu menyiapkan diri, mulai dari Kampungnya hingga segala sesuatu yang dimiliki sebagai sumber potensi unggulan dalam penyambutan PON XX nanti.

“Kita memang baru saja dilanda bencana yang sangat dahsyat, tetapi bukan itu persoalannya. Bagimana saat ini kita bangkit dari keterpurukan kita untuk mempersiapkan diri menyambut iven besar yang tentunya berdampak bagi kesejahteraan selruh masyarakat di daerah ini,” Ujarnya beberapa waktu lalu. (*)

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top