HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Delapan kandidat Ketua KNPI Kabupaten Jayapura resmi terdaftar

Salah satu kandidat Ketua KNPI Kabupaten Jayapura, Mbak Adolfina R Yaung (ke tiga dari kanan) dan tim pemenangan foto bersama dengan panitia usai menyerahkan berkas – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sebanyak 8 kandidat bakal calon Ketua KNPI Kabupaten Jayapura telah mengembalikan berkas dan dokumen persyaratan yang diminta oleh Panitia Pelaksana (OC), Musyawarah Daerah DPD KNPI Kabupaten Jayapura.

Dari sebelumnya ada 11 kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, tiga di antaranya tidak mengembalikan berkas persyaratan hingga waktu pendaftaran ditutup pada 16 Juli 2019, pukul 24.00 WIT.

Ketua Panitia Pelaksana (OC), Musda KNPI Kabupaten Jayapura XIII, Yered Sokoi, mengatakan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Ketua KNPI Kabupaten Jayapura, 8-13 Juli dan diberikan waktu untuk melengkapi semua berkas persyaratan yang tertera dalam formulir pendafatarn tersebut.

“Tanggal 14-16 Juli adalah waktu pengembalian berkas dan dokumen bakal calon ketua, dan sudah diserahkan sebanyak delapan kandidat ketua,” jelas Yered, saat ditemui di Sentani, Rabu (17/6/2019).

Loading...
;

Sementara itu, Adolfina R. Yaung, salah satu bakal calon Ketua KNPI Kabupaten Jayapura yang telah menyerahkan berkas dan dokumennya, mengatakan bursa calon ketua didominasi oleh rekan pria, tetapi hal tersebut tidak menjadi hambatan serta semangatnya untuk bersaing dalam bursa pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Jayapura periode 2019-2023.

“Kalau saya dipercayakan untuk menahkodai KNPI Kabupaten Jayapura ke depan, tentu saja saya akan menyelesaikan persoalan dualisme yang terjadi di dalam tubuh KNPI selama ini. Dan yang berikut akan menjadi mitra pemerintah yang baik untuk mendukung semua program pembangunan yang sedang dilaksanakan, tentunya dengan memberdayakan pemuda yang ada di daerah ini dengan melihat potensi serta kemampuan mereka. Meningkatkan sumber daya pemuda untuk turut bersaing di bidang ekonomi kreatif serta pasar moderen saat ini,” ungkapnya.

Berikut daftar bakal calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura: Mbak Adolfina R. Yaung, Bung Petrus Hamokmawong, Bung Victor Serondanya, Bung Stenly Ondikeleuw, Bung Erol Moody Marweri, Bung Edison Awoitauw, Bung Michael J Yarisetouw, dan Bung Renaldy D Tokoro. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top