Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Delapan unit rumah milik pegawai Dinas Perhubungan Bandara Sentani terbakar

Upaya pemadaman api yang dilakukan petugas dan masyarakat – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani,  Jubi – Delapan unit rumah milik Pegawai Bandar Udara (Bandara) Sentani di Kabupaten Jayapura yang terletak di Jalan Raya Bandara Sentani, dilalap si jago merah pagi tadi sekitar pukul 6.35 WIT.

Api bermula dari salah satu rumah yang posisinya tepat di tengah dari  delapan  rumah berbentuk barak itu, sehingga mempermudah api untuk dengan cepat menyebar ke rumah lainnya.

Marko Wally, salah satu pegawai yang rumhanya ikut terbakar bersama seluruh isinya, mengaku dirinya sejak pagi sudah berada di Kantor Bandara Sentani dan mengetahui terjadi kebakaran setelah melihat asap hitam yang membumbung dari tempat ia bekerja.

“Rumah dengan kantor tidak jauh, kaget sekali lihat asap yang sudah tebal dan hitam ke udara, ternyata asalnya dari perumahan yang kami tinggal. Saya cepat-cepat bergegas ke rumah, tapi terlambat. Semua isi rumah sudah habis terbakar,” ujar Marko, saat ditemui di tempat kejadian, Rabu (9/10/2019).

Loading...
;

Edison Randongkir, salah satu warga yang tinggal dekat dengan tempat kejadian, mangatakan dalam kondisi pagi yang agak mendung dilahirkan dengan api yang sudah menyala tinggi di sebelah rumah barak itu yang jaraknya hanya beberapa meter dari tempat ia tinggal.

“Api mulai kencang dari rumah bagian tengah milik Pak Nikanor Dusai, lalu menyebar ke kiri dan kanan dengan cepat sekali. Rumah Pak Adam Salem, Taufik Hidayat, Yeheskiel Wally, Timotius Mauri, Pak Sokoi, dan Marko Wally,” ungkapnya.

Dari pantauan Jubi di tempat kejadian, upaya pemadaman api dilakukan oleh warga sekitar dan petugas pemadam kebakaran unit Bandar Udara Sentani serta satu unit water canon Polres Jayapura.

Petugas keamanan dan Polantas turun lapangan untuk mengamankan situasi, jalur Bandara Sentani yang menuju ke pergudangan sempat macet total karena padatnya warga sekitar yang datang melihat kejadian tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui jumlah kerugian yang diderita oleh pemilik delapan rumah ini. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top