Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Demi pelayanan bagi pelanggan, PLN tambah mobil pemeliharaan jaringan

Foto ilustrasi, para petugas PLN Unit Induk Wilayah Papua & Papua Barat melakuan perbaikan dan perawatan jaringan.

Jayapura, Jubi – Untuk meningkatkan pelayanan tim Pekerjaan Dalam Keadaaan Bertegangan Tegangan Menengah, PT PLN UP3 Jayapura meresmikan mobil Pekerjaan Dalam Keadaaan Bertegangan Sentuh Langsung. Mobil itu memiliki peralatan khusus yang memungkinkan tim Pekerjaan Dalam Keadaaan Bertegangan memelihara dan memperbaiki kerusakan jaringan, tanpa perlu melakukan pemadaman listrik bagi pelanggan.

Manager PLN UP3 Jayapura, Salmon Kareth mobil mobil Pekerjaan Dalam Keadaaan Bertegangan (PDKB) Sentuh Langsung itu akan menambah keamanan bekerja setiap anggota tim PDKB. “Dengan mobil itu, petugas bisa dengan aman memegang jaringan listrik bertegangan 20 kilo Volt,” kata Kareth.

Meskipun demikian, Kareth menegaskan bahwa pekerjaan tim PDKB memiliki risiko tinggi. “Tim PDKB tetap berkomitmen untuk mematuhi Instruksi Kerja, dan mencapai Zero Accident dalam setiap pekerjaan,” ungkap Salmon.

Tim PDKB merupakan tim khusus yang terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik. “Seperti namanya, mereka melakukan hal tersebut tanpa memadamkan aliran listrik. Jadi, mereka memperbaiki kabel listrik dalam keadaan bertegangan,” kata Kareth.

John Yarangga selaku Senior Manager SDM dan Umum PT PLN menjelaskan hadirnya Tim PDKB merupakan bukti keseriusan PLN dalam menjaga keberlanjutan dan mutu pelayanan listrik.  “Harapan ke depan, pelayanan tim PDKB akan membawa seluruh insan PLN berkerja dengan integritas dan keunggulan, untuk menjawab tantangan perusahaan,” tutupnya.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top