HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Demo, sayur mayur di Pasar Pharaa Sentani laris manis

Mama-mama Papua penjual sayur di Pasar Pharaa Sentani – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Aktivitas jual beli di Pasar Pharaa Sentani pasca demo terlihat normal. Pedagang kembali datang ke pasar membawa sayur mayur, umbi-umbian, serta hasil bumi lain dari berbagai kampung.

Dari pantauan Jubi awal pekan ini, aktivitas penjual sayur, umbi-umbian, dan pinang mulai terlihat normal. Namun sebagain lapak penjual bumbu dapur masih banyak yang tutup.

Helena Marian, perempuan asal Wamena yang sehari-hari berjualan sayur dan bumbu dapur di Pasar Pharaa Sentani, mengatakan pasca demo jilid dua, harga sayur mayur masih bagus.

“Sejak demo itu memang sayur yang masuk ke pasar sedikit tapi harga jualnya itu tidak berubah, masih sama saja per ikat Rp10 ribu,” katanya saat ditemui Jubi di Pasar Pharaa, Rabu (4/9/2019).

Loading...
;

Helena menjelaskan sejak demo damai di hari kedua itu ada yang berbeda, dimana sayur yang biasa ada sisa saat hari kedua demo itu terjual habis.

“Hari kedua itu sayur semua habis dibeli, padahal kalau hari lain itu kami bawa pulang yang sisa ada yang kami kasih makan babi tapi selama tiga hari ini habis terus,” kata Helena.

Katanya, sayur-sayuran yang masuk di Pasar Pharaa sebagain dari Abepura. Namun sejak  kejadian itu tidak ada stok sayur dari Pasar Youtefa.

“Aktivitas macet total jadi kami olah sayur yang ada saja, mau ambil di Pasar Abe bagaimana sudah kaco begitu,” ucapnya.

Seorang pedagang sayur dan bumbu dapur, Hasri, mengatakan dirinya membuka kios tempat jualannya juga dengan ada rasa takut.

“Siapa juga yang mau mati bodo-bodo, jual juga tapi sambil jaga-jaga, bukan apa tapi manusia ini sifatnya itu berbeda-beda,” katanya.

Menurutnya yang membuat ia hati-hati dengan rasa gemetar itu karena situasi di Kota Jayapura.

“Saya jual bumbu dan sayur yang ada saja tidak ambil lagi, kalau saya ambil lagi nanti rugi, saya kan tidak jualan seperti biasanya yang tepat waktu,” kata Hasri. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top