Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dengan pelatih dan pemain lokal, Persemar siap bersaing di Liga 3

Simon Kujiro saat memberikan arahan bagi anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan di SBY Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Persatuan Sepakbola Mamberamo Raya (Persemar) yang saat ini akan mengikuti perhelatan Sepak Bola Liga 3 Indonesia seri Papua di Jayapura, sudah mematangkan dirinya jauh hari sebelumnya.

Dalam serangkaian uji coba yang dilakukan di Kabupaten maupun Kota Jayapura bersama tim-tim lokal, Persemar telah mengumpulkan banyak hasil terbaik.

Manajer tim Persemar, Epli Sembor, mengatakan kondisi tim saat ini sudah sangat siap untuk mengikuti iven Liga 3 yang dalam waktu dekat ini akan digelar di Kota Jayapura.

Menurutnya, kesiapan yang dilakukan oleh tim yang banyak didominasi anak-anak asli Mamberamo Raya selama beberapa bulan lalu tidak mengecewakan. Hal ini terlihat dari delapan kali uji tanding dengan sejumlah klub lokal. Persemar memperoleh hasil lima kali menang, dua kali draw, dan satu kali kalah.

Loading...
;

“Secara teknik permainan dan strategi adalah tugas pelatih, tetapi secara umum kesiapan kita sudah cukup baik dan siap untuk bertanding, sisanya akan menjadi bahan evaluasi tim secara menyeluruh. Karena dukungan pemerintah daerah juga baik untuk tim kita,” ujar Sembor saat ditemui di Sentani, Kamis (18/7/2019).

Sementara itu, Simon Kujiro, pelatih kepala Persemar yang merupakan anak asli Mamberamo Raya, usai pertandingan asuhnya melawan tim Elang Brimob di Stadion SBY Sentani, mengatakan evaluasi penuh yang akan dilakukan bagi anak asuhnya adalah bagian finishing, pergerakan tanpa bola, dan supply bola yang dari gelandang kepada striker.

“Permainan anak-anak sudah cukup baik, secara khusus bertahan dan menyerang. Hanya saja penyelesaian akhir yang harus dipertajam lagi dengan supply bola yang baik dari pengatur kepada striker. Dalam beberapa hari ke depan saya pikir sudah bisa diselesaikan,” ujar pelatih berlisensi C AFC ini. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top