HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Tokoh adat Paniai meminta Pemkab Paniai dukung KAPP

Konferensi Daerah KAPP Paniai dibuka di Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua, Kamis (8/8/2019). – Jubi/Hengky Yeimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Enarotali, Jubi – Tokoh masyarakat adat Enarotali, Yakobus Yeimo meminta Pemerintah Kabupaten Paniai mendukung keberadaan organisasi Kamar Adat Pengusaha Papua atau KAPP. KAPP dinilai strategis untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi orang asli Papua.

Hal itu disampaikan oleh Yakobus Yeimo saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Konferensi Daerah KAPP Paniai, Kamis (8/8/2019). “Kami minta masyarakat adat tingkatkan [kegiatan] ekonomi, agar perekonomian masyarakat di Paniai bisa berjalan baik,” kata Yakobus Yeimo.

Menurutnya, dukungan pemerintah bagi KAPP dibutuhkan agar KAPP bisa lebih memerdayakan orang asli Papua yang berwirausaha. ” Jangan seperti lalu lalu tidak ada pembedayaan ekonomi sehingga daerah ini tidak maju dalam sektor ekonomi. [Dukungan pemerintah dibutuhkan] agar ekonomi kerakyatan bisa berjalan stabil dan kebangkitan ekonomi itu bisa terjadi, sehingga masyarakat sejahtera,” katanya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Paniai, Abdul Aziz mengatakan pihaknya mengapresiasi pelaksanaan Konfrensi Daerah KAPP yang baru pertama kali digelar di Paniai. “Kegiatan ini membantu masyarakat untuk membangun daerah,” katanya.

Loading...
;

Abdul menyatakan partisipasi masyarakat di Paniai sangat dibutuhkan, karena Pemerintah Kabupaten Paniai membutuhkan mitra kerja untuk bisa menggerakkan perekonomian masyarakat. “Organisasi [KAPP] dan pemerintah [dapat] bekerja sama dengan baik. Jika kerjasama berjalan baik, apalagi pengusaha [asli Papua berkembang dan] maju, masyarakat sejahtera,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top