HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Di Ampera IV Merauke, polisi amankan puluhan botol sopi

Kapolsek Merauke Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dian Piterz, sedang menunjuk salah satu botol sopi – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kapolsek Merauke Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dian Piterz, bersama anggotanya melakukan operasi penertiban minuman lokal (milo) di sejumlah tempat yang sering menjadi langganan produksi sekaligus menjual.

Dari operasi yang dilakukan Selasa (10/9), berhasil diamankan puluhan botol sopi di Jalan Ampera IV. Sopi telah dikemas dalam botol mineral dan siap dijual.

Kepada wartawan, Kapolsek Dian Piterz menjelaskan pihaknya telah mengetahui sejumlah lokasi yang sering dijadikan tempat produksi sopi serta transaksi jual beli. Salah satunya adalah di Ampera IV.

“Memang dari operasi yang dilakukan, kami mendapatkan puluhan botol sopi yang siap diedarkan sehingga langsung diamankan dan dibawa ke mapolsek guna dilakukan pemusnahan nanti,” ungkapnya.

Loading...
;

Sedangkan pelaku, menurutnya, melarikan diri setelah mengetahui polisi datang di tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami terus melakukan operasi di berbagai tempat,” tegasnya.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardi, menambahkan banyak kasus kriminal yang terjadi, diawali oleh konsumsi minuman beralkohol. Misalnya  penganiayaan, pencurian, maupun kekerasan dalam rumah tangga.

“Ya, pemicunya adalah miras terutama sopi. Orang dengan mudah membeli, karena harganya dapat dijangkau,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top