Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Di Kampung Waninggap Nanggo dana desa digunakan pasang lampu jalan

Lampu jalan yang dipasang di Kampung Waninggap Nanggo – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Di Kampung Waninggap Nanggo, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, masyarakat mengalokasikan dana desa untuk pemasangan lampu jalan sebanyak 60 unit.

Kepala Kampung Waninggap Nanggo, Dorotheus Gebze, kepada Jubi di rumahnya, Jumat (27/12/2019), mengatakan lampu jalan telah dipasang sejak beberapa bulan lalu. Sehingga pada malam hari situasi sepanjang jalan tidak gelap lagi.

“Memang pemasangan lampu jalan atas usulan masyarakat setempat. Sehingga dialokasikan sedikit anggaran untuk dilakukan pemasangan di sepanjang jalan utama dalam kampung,” jelasnya.

Ditanya berapa anggaran yang dialokasikan untuk pemasangan 60 unit lampu jalan, Gebze mengaku tidak ingat pasti.

“Nanti saya informasikan setelah melihat plafon anggaran di kantor terlebih dahulu. Jangan sampai salah menyampaikan,” katanya.

Selain pemasangan lampu jalan, tambahnya, juga penggalian lima unit sumur dan satu rumah warga setempat dengan sumber anggaran dari dana ADK.

Loading...
;

“Lima unit sumur dan bangunan rumah telah dirampungkan. Kita berusaha semaksimal mungkin mengakomodir semua usulan dari masyarakat untuk penyelesaian sejumlah item kegiatan dalam kampung,” ungkapnya.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Dominikus Ulukyanan, meminta aparat kampung agar melakukan komunikasi secara baik bersama masyarakat untuk pemanfaatan dana desa maupun sumber anggaran lain baik dari kabupaten maupun provinsi.

“Jika pengelolaan dana dilakukan dengan baik serta transparan dan melibatkan masyarakat, tentunya tidak akan menimbulkan polemik di kemudian hari,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top