Di Merauke, 20 distrik lakukan pencoblosan serentak

Di Merauke, 20 distrik lakukan pencoblosan serentak

Masyarakat sedang antri melakukan mencoblosan di salah satu TPS – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, Theresia Maria Mahuze, mengungkapkan berdasarkan laporan yang diterima, pelaksanaan pileg dan pilpres hari ini, berlangsung serentak di 179 kampung dan 11 keluarahan di 20 distrik. Tak ada TPS yang melakukan penundaan pencoblosan.

“Puji Tuhan, laporan yang saya terima dari Panitia Pemilihan Distrik (PPD), pelaksanaan pileg dan pilpres berjalan serentak, tak ada yang melakukan penundaan. Masyarakat telah menyalurkan pilihan politiknya di bilik suara,” ujar Theresia kepada Jubi, Rabu (17/4/2019).

Dikatakan, banyak laporan masyarakat kalau mereka terdaftar dalam DPT, hanya tak mendapatkan C-6 atau surat undangan.

“Saya sudah berikan penjelasan dari tadi pagi bahwa yang tak dapat undangan, tetap datang ke TPS  dengan membawa e-KTP untuk ditunjukkan ke petugas KPPS,” ujar dia.

Nantinya, jelas Maria, petugas akan mencocokkan dengan DPT dan langsung mengarahkan untuk mengambil lima surat suara untuk dicoblos.

Selain e-KTP, katanya, juga identitas lain seperti surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke, SIM, kartu keluarga, maupun paspor.

Seorang warga di Gang Antonius, Kampung Buti, Yohanes, mengatakan banyak warga tak mendapatkan surat undangan. Meski demikian, mereka tetap datang di TPS menyalurkan pilihannya.

“Saya kurang tahu berapa jumlah warga di TPS 04 Kampung Buti yang datang dengan membawa e-KTP. Tetapi jumlahnya cukup banyak,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)