HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Di Yalimo, ratusan muslim sholat Iduladha

Ratusan umat muslim di Yalimo menyelenggarakan sholat Iduladha dengan hikmat – Humas Yalimo untuk Jubi

Jayapura, Jubi – Peringatan Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah/2019 Masehi juga diperingati ratusan umat muslim di Elelim, Kabupaten Yalimo, Minggu (11/8/2019).

Dalam khotbah Iduladha, Adnan Yelipele, da’i (penceramah-Red) yang juga merangkap imam sholat Iduladha meminta agar orangtua dalam keluarga dapat mendidik generasi muda atau anak muda dengan sungguh-sungguh sesuai dengan bekal kualitas peradaban Islam guna mewujudkan umat terbaik (khoiru ummat).

“Seiring dengan zaman karena kebanyakan anak-anak sekarang sudah tidak tahu diri maka dengan adanya khotbah dan ceramah yang disampaikan pada hari ini bisa menjadi bekal membentuk keluarga ideal karena menjadi umat yang terbaik dengan didasari dengan moral yang baik,” ujarnya.

Iapun mengapresiasi antusiasme ratusan umat muslim yang ada dan Pemerintah Kabupaten Yalimo atas pelaksanaan sholat Iduladha yang digelar secara aman dan damai.

“Dan yakinlah kepada Allah bahwa dengan keyakinan moral yang baik, Insya Allah, generasi kita yang akan datang akan menjadi generasi yang baik. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Yalimo yang sudah memberikan izin untuk pelaksanaan shalat ied,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Sholat Iduladha, Johar, menyampaikan seluruh umat muslim yang ada di Elelim melaksanakan shalat Iduladha bersama yang merupakan perintah Allah dan syiar Islam.

“Dengan terlaksana ini kami sampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Kementerian Perhubungan yang telah membantu kami atas terselenggaranya sholat Iduladha,” katanya. (*)

Editor: Yuliana Lantipo

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)