Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dilanda kemelut, tiga negara ini tingkatkan pertukaran budaya

Ilustrasi diplomasi, pixabay.com

Meski terjadi ketegangan antar negara tersebut atas perdagangan dan sejarah bersama mereka.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Incheon, Jubi  – Para menteri kebudayaan dari Korea Selatan, Jepang serta China sepakat meningkatkan pertukaran budaya dan kerja sama sektor lain, meski terjadi ketegangan antar negara tersebut atas perdagangan dan sejarah bersama mereka.

Pertemuan mereka di Pelabuhan Incheon Korea Selatan berlangsung di saat kemelut soal perdagangan dan pertikaian diplomatik antara Jepang dan Korsel, serta persaingan kawasan yang semakin gencar dengan China.

Baca juga : Pelajar di Pasifik disarankan fokus pada kebudayaan dan pengetahuan lokal

Loading...
;

Menteri Kebudayaan Dunia Tandatangani Deklarasi Milan Bagi Perlindungan Warisan

Tiga negara itu mempromosikan pertukaran budaya namun pandangan berbeda mengenai sejarah bersama mereka, seperti legasi pendudukan Jepang di Korea dan sebagian China, yang sering menghambat upaya tersebut.

Menteri Park Yang-woo (Korsel), Menteri Masahiko Shibayama (Jepang) dan Menteri Luo Shugang (China) menjanjikan lebih banyak pertukaran budaya, olahraga maupun warga selama 10 tahun mendatang. Dalam periode itu Jepang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2020. Sementara itu Olimpiade Musim Dingin 2022 akan digelar di Beijing.

“Ketiga negara memperjelas bahwa pertukaran budaya dan kerja sama di masa depan harus dilakukan berdasarkan prinsip saling menghormati dan timbal balik melalui promosi keragaman budaya dan perdamaian di Asia Timur,” kata para menteri dalam pernyataan bersama. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top