Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dinas Koperasi dan UMKM buka galeri Khena Mbai Umbai 

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, saat melihat hasil produk kerajinan tangan di galeri Khena Mbai Umbai – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi –  Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Jayapura membuka satu unit galeri yang menjual aneka hasil produk kerajinan tangan dari para penggiat usaha mikro kecil dan menengah di daerah ini.

Gallery yang diresmikan oleh Wakil Bupati (Wabub) Jayapura, Giri Wijayantoro, Senin (18/11/2019), diberi nama Khenambay Umbay (Satu Hati Satu Jiwa) yang merupakan inisiatif dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura.

Terkait hal ini, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, mengatakan  galeri tersebut bisa menjadi tempat menampung serta menjual  produk yang dihasilkan oleh para pengusaha kecil, menengah, ataupun mikro sekalipun, yang ada di Kabupaten Jayapura.

Wabub Giri juga memberikan apresiasi kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jayapura yang telah berinisiatif dan bersedia memberikan tempat atau outlet khusus bagi para pengrajin untuk memajang hasil-hasil produk mereka.

Loading...
;

“Dengan adanya galeri Khena Mbai Umbai, mudah-mudahan bisa menyediakan oleh-oleh khas daerah ini yang dibawa keluar oleh para tamu maupun yang berkunjung ke galeri ini,”  ujar Wabub Giri, saat ditemui di Sentani, Selasa (19/11/2019).

Dikatakan, produk yang dihasilkan nanti tidak hanya bersifat temporer, ketika ada iven-iven besar lalu dibawa dan dijual. Tentunya yang diharapkan adalah hasil produk yang secara berkelanjutan.

“Tugas kami (pemerintah-Red) adalah mendorong serta meningkatkan upaya kreativitas dari para pengusaha agar hasil produksinya tetap berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi Dan UMKM  Kabupaten Jayapura, Timoteus Demetouw, mengakui hasil produk kerajinan tangan dan kuliner yang biasa dijual oleh para pengusaha ini tidak secara kontinu. Hal ini disebabkan karena tidak ada tempat yang tepat untuk menjual hasil produk mereka.

“Galeri Khena Mbai Umbai merupakan inisiatif dinas untuk memberikan kemudahan serta tempat yang tepat bagi para pengusaha agar bisa memajang semua hasil produk yang dikerjakan,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top