Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dinas Lingkungan Hidup siap 24 jam awasi sampah

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura, Kris Kores Tokoro, mengatakan pihaknya akan selalu siap terjun di lapangan untuk mengawasi serta membersihkan tumpukan sampah di Kota Sentani.

“Ada 139 orang tenaga angkut, 10 armada truk, satu unit alat berat, empat kepala bidang, 12 kepala seksi, serta 63 staf, 30 orang penata taman, dan 60 orang pengawas lingkungan. Inilah kekuatan kami yang akan dikerahkan setiap hari,” ujar Tokoro, di sela-sela pembersihan sampah di ujung pagar Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah Sentani, Senin (28/1/2019).

Dikatakan, selain tenaga yang dipersiapkan ini, DLH juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Distrik Sentani yang membawahi dua kelurahan serta Ketua RT/RW untuk bersinergi dalam penanganan sampah di kota Sentani.

Mantan Kepala Distrik Sentani ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi apa yang telah disampaikan oleh pemerintah distrik dan pemerinah kampung bahkan Ketua RT/RW terkait waktu-waktu pembuangan sampah dengan tempat yang tersedia.

Loading...
;

“Bukan hanya untuk Go Adipura dan PON 2020, tetapi setiap hari kami akan jaga kota ini dari sampah,” ungkapnya.

Pemerhati lingkungan, Marshall Suebu, mengatakan untuk melakukan perubahan seperti yang dilakukan oleh DLH saat ini hanya membutuhkan niat tulus dari setiap pribadi yang punya kepedulian terhadap lingkungannya.

“Sejak awal sudah saya sampaikan bahwa perlu komitmen dan kepedulian dari setiap orang yang mempunyai hati untuk menjaga dan merawat lingkungan dengan kerja tanpa ada paksaan. Oleh sebab itu apa yang dilakukan saat ini oleh DLH patut didukung oleh kita semua,” katanya. (*)

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top