Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dinas Perikanan ajak warga Kota Jayapura konsumsi ikan

Penjual ikan di Pasar Hamadi Kota Jayapura – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Dinas Perikanan Kota Jayapura terus mengajak masyarakat untuk lebih banyak mengonsumsi ikan, karena ikan memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi anak-anak. “Sekarang kami genjot agar bagaimana membuat minat anak-anak untuk suka konsumsi ikan,” kata Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura, Elsye P. Rumbekwan di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (25/3/19).

Elsye menyatakan kegemaran anak-anak untuk bersantap ikan bermula dari kebiasaan orangtua untuk mengonsumsi ikan. “Jadi, kami tetap melakukan sosialisasi pembinaan, memperkenalkan produk yang bisa diolah oleh ibu-ibu rumah tangga. Ikan makanan yang bisa meningkatkan kesehatan otak dan jantung anak,” ungkapnya.

Dijelaskan Elsye, volume konsumsi ikan masyarakat Kota Jayapura pada 2018 meningkat 45% persen dibandingkan tahun sebelumnya.”Tentunya ini berdampak positif bagi para nelayan maupun pembudidaya ikan sebab permintaan ikan laut dan tawar juga akan meningkat. Konsumsi ikan di kota Jayapura terus meningkat tak lepas dari keberhasilan sosialisasi dalam acara formal maupun nonformal agar warga gemar mengkonsumsi ikan,” tuturnya.

Salah satu warga Kota Jayapura, Mebri mengaku anaknya yang berusia lima tahun tidak begitu suka makan ikan. Agar anaknya mau makan ikan, Rudy menyiasati dengan membuat martabak ikan karena anaknya suka sayuran.”Kalau buat martabak ikan saya pakai ikan tuna. Kulit martabaknya saya beli dipenjual martabak. Kadang juga saya buat pasta ikan tuna untuk menu sarapan pagi,” katanya.

Loading...
;

Diakui Mebri, selain mencari tau informasi dari internet, ia juga mendapatkan sosialisasi dari Dinas Perikanan Kota Jayapura agar anak mau mengkonsumsi ikan.”Saya berharap pemerintah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kepada anak-anak agar gemar makan ikan,” tuturnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top