Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dinas PPA gelar pelatihan untuk pelayan korban kekerasan perempuan dan anak

 

Ilustrasi kekerasan terhadap anak – Jubi/tempo.co

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Papua mengelar pelatihan terhadap para pelayan korban kekerasaan terhadap perempuan dan anak di wilayah itu.

Para pelayan korban ini yang selama ini mendampingi korban kekerasan terhadap perempuan dan anak di Polda Papua, Polres Jayapura, kabupaten Keerom dan Kabupaten dan Kota Jayapura yang menjadi sasaran peningkatan kapasitas,” Kata Kepala dinas Pemberdayaan perempuan dan anak Provinsi Papua, Anika Rawar, Selasa (1/10/2019).

Para pelayan korban itu terdiri dari unsur LSM dan kepolisian. Pada kegiatan yang diberi tajuk Simposium PPA, juga bertujuan untuk mengkoneksikan data di setiap pelayanan lewat satu aplikasi.

Loading...
;

“Korban kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Jayapura sangat tinggi namun data tersebut kadang tidak akurat,” jelas Anike Rawar setelah membuka kegiatan pelatihan.

Menurutnya, aplikasi akan memudahkan para pelayan korban kekerasan,. Aplikasi ini akan terhubung dari rumah sakit, polres dan pusat bantuan pelayanan korban kekerasan perempuan dan anak Provinsi Papua.

“ Selama ini dalam satu kasus ada tiga hingga empat laporan tetapi melalui aplikasi ini mempermudah untuk mendapatkan data,”

Sebelumnya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Yohana Yembise mengatakan, kekerasan terhadap perempuan dan anak diPapua sangat tinggi. Untuk itu perlu ada kerja sama semua pihak. Salah satunya melalui adalah Dewan Adat Papua. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top