Dinkes Papua akan gelar PIN Polio kedua

Dinkes Papua akan gelar PIN Polio kedua

Ilustrasi pemberian imunisasi kepada anak – Jubi. Dok

Jayapura, Jubi – Dinas Kesehatan Provinsi Papua bekerja sama dengan lembaga internasional UNICEF dan WHO akan menggelar imusasi polio kedua di propinsi papua.

“ Dalam pekan Imunisasi Nasional Polio kedua di Provinsi Papua, targetnya bisa mencapai 95 persen, “ kata dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K) sekretaris Dinkes Papua Rabu (15/5/2019), di Jayapura.

Dan cakupan target dalam imunisasi kali ini adalah anak SD hingga SMP. Kabupaten Yahukimo mendapat perhatian khusus, karena wilayah itu tercatat munculnya kasus Polio.

“ Kita menemukan satu orang kena polio maka itu menjadi kejadian luarbiasa,” ujarnya.

Dan pemerintah kabupaten dan kota di Papua sudah memberikan respon yang lebih terhadap imunisasi polio pertama. Di Kota Jayapura, diklaim sudah mencapai 95 persen.

Jika ada yang menemukan kasus polio, maka hendaknya dilaporkan kepada pihaknya untuk pemeriksaan lebih jauh. Papua tidak punya laboratorium untuk memeriksakan Polio. Karena itu harus ke Surabaya.

Presiden Rotary Club Papua Ruben Magai, mengatakan pihaknya ikut menyerahkan bingkisan berupa buku. Alat tulis baju,tas dan balon kepada Dinkes Papua. Bingkisan itu dalam rangka menarik minat anak-anak agar mau ikut PIN Polio.

“ Rotary Club menjadi pusat pemberantasan Polio di seluruh dunia,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)