Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dinkes targetkan angka masalah kesehatan di Kabupaten Deiyai turun

Bupati Deiyai, Ateng Edoway, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan penyelenggaraan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tahun 2019 bertempat di aula Dinkes setempat pada tanggal 16 sampai 19 Juli 2019 – Jubi/Humas Pemkab Deiyai.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Dinas Kesehatan Kabupaten Deiyai, Papua menargetkan angka masalah kesehatan akan turun di tahun ini. Target penurunan masalah kesehatan ini disampaikan dalam Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tahun 2019 yang berlangsung di aula Dinkes.

Bupati Deiyai, Ateng Edoway mengatakan, momentum Rakerkesda bisa dijadikan kesempatan untuk menyamakan presepsi dan visi pembangunan kesehatan. Ia menilai dengan menyediakan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat juga akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia (SDM) kedepan.

“Karena ini merupakan salah satu keberhasilan dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, cerdas dan produktif. Sehingga bidang kesehatan menjadi garda terdepan dalam penyiapan generasi berkualitas di Kabupaten Deiyai,” ungkap Edoway dalam rilis yang diterima Jubi, Selasa (16/7/2019).

Sementara itu, Kepala Dinkes Deiyai, Kornelis Pakage, mengatakan, Rakerkesda kali ini diikuti oleh organisasi lintas sektor seperti Direktur RSU Pratama, 10 Kepala Puskesmas serta tim Brigade Siaga Bencana (BSB).

Loading...
;

“Dalam raker ini kami evaluasi kinerja, keluhan dan hasil capaian dari rumah sakit pratama, 10 PKM. Jadi semuanya kami bahas dalam rapat ini. Makanya kami undang semua pihak termasuk OPD yang berkaitan dengan kesehatan seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Pemberdayaan Perempuan dan KB juga lainnya,” kata Kornelis Pakage.

Pada kesempatan itu juga Pakage mengumumkan tiga PKM yang dikategorikan sukses dalam pelayanan kesehatan, diantaranya Waghete, Gakokebo dan Damabagata.

“Tiga PKM ini berikan imbalan berupa kostum yang bertuliskan ‘sukseskan pelayanan Imunisasi Sub Pin Polio putaran kedua’,” ungkapnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top