Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Direktur Komersial Bulog RI dialog dengan Komisi B DPRD Merauke

Direktur Komersial Badan Urusan Logistik (Bulog) RI, Masyur Siri, bersalaman dengan anggota DPRD Merauke usai pertemuan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Direktur Komersial Badan Urusan Logistik (Bulog) RI, Masyur Siri, berdialog bersama Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke yang dihadiri puluhan petani dari beberapa distrik.

Dialog berlangsung di ruang rapat DPRD Merauke, Rabu (11/12/2019), yang dipandu Ketua Komisi B DPRD Merauke, Lukas Patrauw.

Dalam sambutannya, Masyur yang pernah menjadi Kepala Bulog Sub Divre Merauke itu mengatakan dirinya datang ke Merauke untuk berdialog bersama Komisi B DPRD Merauke, atas perintah Direktur Perum Bulog, Budi Waseso.

“Saya datang ke sini atas perintah pimpinan. Sekaligus menindaklanjuti pertemuan Komisi B DPRD Merauke di Perum Bulog beberapa waktu lalu, terkait penyerapan beras petani,” ujarnya.

“Mari kita bicarakan secara baik dan dapat mencari jalan keluar penyelesaian. Intinya, Bulog akan menyerap semua beras petani yang masih ada di tempat penggilingan maupun di rumah-rumah,” ungkapnya.

Loading...
;

Menurutnya, selama ini Bulog membantu petani untuk bagaimana agar beras yang telah digiling petani dapat dibeli karena Bulog adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kami meminjam uang dari pemerintah, sekaligus membeli beras petani. Berapapun yang masuk ke gudang, akan dibeli,” ungkapnya.

Dikatakan, ketika menjadi Kabulog Merauke, pusat memberikan target pembelian beras 25.000 ton, namun melampaui target hingga 30.000 ton.

“Itu karena kekompakan yang terus dibangun bersama semua stakeholder termasuk bersama petani serta para mitra,” ujarnya.

Oleh karena kekompakan dan keakraban dibangun baik, akhirnya ia mengambil langkah memberangkatkan beberapa mitra serta dua petani ke Tanah Suci.

Ketua Komisi B DPRD Merauke, Lukas Patrauw, memberikan apresiasi kepada Direktur Komersial Bulog, Masyur Siri, yang langsung datang ke Merauke, merespons keluhan petani.

“Rupanya ketika kami ke Perum Bulog pekan lalu, langsung direspons Dirut Perum Bulog RI. Sehingga menugaskan Pak Masyur datang berdialog bersama dewan serta perwakilan masyarakat,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top