HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Direktur minta jaga kebersihan RSUD Yowari

Direktur minta jaga kebersihan RSUD Yowari

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Kabupaten Jayapura, dr. Michael Demetouw meminta agar masyarakat yang mengunjungi atau mengantar pasien tetap menjaga kebersihan lingkungan rumah sakit.

Menurut Michael, status mereka hanya sebagai petugas dan pelayan pasien, bukan petugas kebersihan.

“Bukannya menolak tugas dan tanggung jawab, tetapi kebersihan lingkungan rumah sakit ini adalah tugas kita bersama,” katanya kepada Jubi di Sentani, Selasa (7/2/2017).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang makan pinang di areal rumah sakit agar membuang ampasnya pada tempat yang tersedia.

“Biar rumah sakit ini mau dicat dengan warna apa saja, tetapi kalau masyarakat tidak sadar dalam menjaga kebersihan, tetap saja terlihat kotor dan tidak rapi,” katanya.

Menurutnya rumah sakit ini milik masyarakat sehingga harus dijaga. Pihaknya pun berupaya meningkatkan pelanan di rumah sakit ini.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Jayapura, Abraham Demonggreng mengatakan, pihaknya terus mendorong sistem pelayanan di RSUD Yowari.

Menurut Abraham, tidak hanya kebersihan yang dijaga, tetapi juga harus memeprhatikan keamanan dan kenyamanannya.

“Sebab dua hal ini ketika dilaksanakan secara bersama, akan berimbas kepada pelayanan yang prima. Masyarakat juga akan menikmati pelayanan kesehatan dengan puas,” katanya. (*)

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)