Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dirundung cedera, Persipura target rebut posisi Borneo FC

Gunansar Mandowen (kanan), salah seorang Pemain Persipura yang dipastikan absen dalam laga melawan Persebaya Surabaya, besok – Jubi/Erick Didu.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura menargetkan meraih poin penuh pada laga lanjutan di putaran kedua Kompetisi Shopee Liga I 2019. Skuad Mutiara Hitam itu siap membalaskan dendam mereka atas kekalahan melawan Persebaya pada awal Agustus.

“Kami sudah melakukan official training (latihan resmi). Semua berjalan baik, dan tanpa kendala apapun. Pemain-pemain yang cedera sudah membaik, sehingga harapannya besok kekuatan kami lebih lengkap lagi,” kata Pelatih Persipura Jacksen F Tiago (JFT) kepada Jubi melalui telepon, Sabtu (23/11/2019).

Persipura, saat ini menghadapi krisis pemain akibat rundungan cedera. Setidaknya ada tujuh pemain andalan harus menjalani proses pemulihan. Mereka ialah Boaz Solossa, Israel Wamiauw, Ibrahim Conteh, dan Muhamad Tahir. Kemudian, Gunansar Mandowen, Titus Bonai, dan Gunansar Mandowen.

Namun, kondisi tersebut tidak membuat JFT pesimistis. Dia tetap berkeyakinan anak asuhnya mampu memenangi laga kandang karena pihak lawan, saat ini mengalami problema sama. Para pemain pilar Persebaya juga mengalami cedera.

Loading...
;

“Kami dan mereka (Persebaya) mengalami hal sama. Jadi, kalau berbicara masalah keuntungan, tidak ada (buat kedua tim). Kekuatan sama-sama imbang,” jelasnya.

Sekitar tiga bulan lalu, Persipura kalah tipis saat melawan Persebaya di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Gol tunggal dari Irfan Jaya pada menit 32 menjadi penentu kemenangan tuan rumah.

Pada laga lanjutan kali ini, Persipura bertindak sebagai tuan rumah. Pertandingan kedua kesebelasan papan atas Indonesia tersebut dihelat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu.

“Laga besok sama susahnya dengan saat tim (Persipura) berusaha keluar dari zona degradasi. Persebaya (saat ini) datang dengan motivasi sama, mengancam tim kami, sehingga kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan besok,” kata Pemain Persipura Andre Ribeiro.

Persipura, saat ini menempati posisi III pada klasemen sementara Liga I 2019. Mereka meraih sebanyak 44 poin dari 27 pertandingan. Posisi tersebut jauh mengungguli Persebaya yang berada di peringkat 11, dengan raihan 35 poin. Jika memenangi pertandingan besok, Persipura bakal kembali bercokol di posisi II (runer up), yang kini ditempati Borneo FC, dengan raihan 45 poin. (*)

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top