HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Disdik Biak Numfor: Penerimaan siswa baru 25 Juni, ulangan kenaikan kelas 20 Mei

Ilustrasi ujian di sekolah – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, menetapkan jadwal pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk berbagai jenjang pendidikan tahun pelajaran 2019/2020 akan berlangsung serentak mulai 25-29 Juni.

“Pelaksanaan PPDB 2019 dalam rangka memberikan pemerataan pendidikan kepada anak dari berbagai jenjang pendidikan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Biak, Tinneke R Mansnembra di Biak, Kamis (16/5/2019).

Ia mengakui untuk menyatukan persepsi sistem PPDB di Kabupaten Biak Numfor pihak Dinas Pendidikan telah mengeluarkan kalender pendidikan tahun pelajaran 2019/2020.

Adanya kalender pendidikan Biak, menurut Tinneke Mansnembra, sebagai pedoman kerja para kepala sekolah dalam melakukan penerimaan siswa baru.

Loading...
;

“Kami berharap agenda penerimaan siswa baru bisa berjalan lancar sesuai dengan waktu yang ditetapkan dalam kalender pendidikan Biak,” harapnya.

Untuk ulangan kenaikan kelas bagi siswa berbagai jenjang tingkat pendidikan, menurut Tinneke Mansnembra, akan berlangsung serentak mulai 20-25 Mei 2019.

Sedangkan untuk penyerahan raport siswa, lanjutnya, sesuai kalender pendidikan akan berlangsung serentak 22 Juni 2019 selepas lebaran hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan, sejumlah sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) serta TK hingga SMA/SMK sudah memasang spanduk tentang penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2019/2020. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top