Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Disdikbud Kota Jayapura akan data rudis pensiunan guru dan kepsek

Para guru TK Pembina Kotaraja saat bersalam-salaman. – Jubi/Rama

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Jayapura sedang melakukan pendataan rumah dinas (rudis) yang ditempati pensiunan aparatur sipil negara (ASN) guru dan kepala sekolah (kepsep).

“Saya kira itu baik adanya karena terus terang saja, yang namanya rumah dinas itu ditempati ketika saat masih dinas atau kerja,” ujar Kepala Disdikbud Kota Jayapura, Fachruddin Pasolo di TK Pembina Kotaraja, Selasa (14/1/2020).

Dikatakan Fachruddin, pendataan tersebut dilakukan untuk diserahkan kepada pemerintah lalu diberikan kepada ASN yang masih aktif kerja.

“Ada guru-guru yang sudah pensiun, dan anak-anaknya berperilaku kurang baik sehingga mengganggu guru dan siswa saat proses belajar. Perintah pemimpin (wali kota), itu harus dikosongkan,” ujar Fachruddin.

Dijelaskan Fachruddin, pendataan tersebut akan dilakukan secepatnya, lalu hasil pendataan akan diserahkan kepada wali kota melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura.

Loading...
;

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan guru yang sudah pensiun harus keluar dari rumah dinas supaya bisa diisi lagi guru yang lain.

“Kalau tinggal di rumah itu (rumah dinas), anak-anaknya menggganggu saat pelajaran karena ribut. Saya sudah perintahkan Satpol PP untuk mengantarkan suratnya. Saya ingin membenahi pendidikan di Kota Jayapuran ini termaksud hak dan kewajiban para guru dan kepala sekolah,” jelas Tomi Mano. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top