Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Dishut Papua dukung penanaman sejuta pohon

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua, Yan Ormuserai (kedua dari kanan), saat foto bersama komunitas Petani Peduli Robonghollo – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Papua, Yan Ormuserai, mengatakan pihaknya mendukung program penanaman sejuta pohon di kawasan cagar alam Robonghollo yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Hal ini dikatakan Yan usai kegiatan pencangagan program penanaman sejuta pohon di jalan lingkar utara Kemiri-Sentani, Rabu (10/7/2019).

“Karena ini program bersama pasca bencana banjir bandang yang lalu dan akan melibatkan semua komponen masyarakat dan tentunya kami sangat mendukung apa yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura,” ujar Yan Ormuserai.

Dikatakan, sebagai wujud kepedulian tersebut, pihaknya telah menyediakan bibit pohon untuk ditanam di kawasan cagar alam Robonghollo maupun kawasan penyangga.

Loading...
;

“Bibit tanaman telah kami sediakan di salah satu unit pelaksana dinas di Skyline yang dapat diambil untuk kepentingan penanaman dan penghijauan kembali kawasan cagar alam Robonghollo dan kawasan penyangga. Bahkan sebelumnya sudah ada ribuan bibit pohon yang diambil untuk kepentingan penghijauan kembali di berbagai titik kawasan cagar alam Robonghollo yang rusak parah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaen Jayapura, Kris Kores Tokoro, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua, BKSDA, dan WWF untuk segera membangun kembali pos-pos pemantau kawasan cagar alam Robonghollo.

“Yang sudah ada akan diakifkan kembali, kita akan bangun pos jaga dari Yepase hingga batas Kota Jayapura untuk menjaga dan mengawasi setiap pergerakan manusia di kawasan cagar alam Robonghollo,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top