Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Diskominfo akan pantau pembangunan venue PON dari CCTV

Suasana rapat persiapan PON. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Provinsi Papua akan memasang sejumlah kamera CCTV di empat wilayah pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020. Diskominfo Provinsi Papua akan memantau perkembangan pembanguan venue PON XX Papua dari CCTV itu.

Kepala Diskominfo Papua Kansiana Salle, mengatakan rencana pemasangan CCTV di lokasi pembangunan venue untuk melihat secara langsung fakta-fakta yang ada di lapangan. Dengan pemantuan itu, pelaksanaan pembangunan venue PON sesuai dengan target kerja yang telah ditetapkan.

“Keberadaan CCTV juga bertujuan untuk mencegah beberapa kemungkinan venue tidak siap. Pengalaman penyelenggaraan PON sebelumnya menunjukkan ada sejumlah venue dilaporkan sudah siap dipakai, padahal masih membutuhkan pembenahan,” ujar Kansiana Salle usai rapat koordinasi persiapan PON di Jayapura, Kamis (17/10/2019).

Ia mengakui keberadaan CCTV di lokasi pembangunan arena PON pasti akan mengganggu. Akan tetapi, Salle menegaskan pemasangan CCTV itu dibutuhkan untuk mendapat laporan atau data yang valid.”Artinya, laporan pembangunan venue oleh pihak ketiga dapat langsung dipantau dari CCTV untuk memastikan kebenarannya,” ujarnya.

Loading...
;

Ia berharap seluruh pelaksana pembangunan arena PON dapat menyampaikan data valid, terkait lokasi pembangunan venue di empat wilayah tempat penyelenggaraan PON. “Pengadaan CCTV telah kami usulkan masuk dalam APBD Perubahan 2019,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Papua Yohanes Walilo, menyatakan mendukung rencana pemasangan CCTV untuk memantau perkembangan pembangunan arena PON. Sebab, perkembangan pembangunan sejumlah arena PON di sejumlah lokasi baru mencapai 10 persen.

“Pembanguan seluruh venue di empat kabupaten penyangga harus segera terselesaikan, agar pembangunan lainnya bisa berjalan juga. Seperti stadion utama, itukan perlu ada pembangunan interiornya, kemudian kabel kabel untuk pemasangan TV, dan lain sebagainya. Di setiap pembangunan venue tentu ada pemasangan seperti itu,” kata Walilo. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top