Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Diskominfo Papua akan evaluasi rencana penyediaan layanan teknologi informasi PON

Suasana pertemuan Diskominfo Papua dengan pengurus KONI Pusat – Humas KominfoPapua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Komunikasi dan Informatika atau Kominfo Provinsi Papua akan mengevaluasi rancangan penyediaan layanan teknologi informasi dan penyiapan aplikasi Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Papua, Jery Agus Yudianto usai bertemu Komite Olahraga Nasional Indonesia di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Menurut Jery, Dinas Kominfo Papua telah melakukan penyelarasan rencana penyediaan layanan teknologi informasi dan penyiapan aplikasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Dalam pertemuan itu Dinas Kominfo Papua telah mempelajari berbagai kebutuhan layanan teknologi informasi selama penyelenggaraan PON XX Papua 2020.

“Kami mengapresiasi pertemuan tersebut, apalagi di PON nanti akan menggunakan teknologi 4.0 yang sarat dengan [konten] multi platform. Pemanfaatan [teknologi informasi dalam penyelenggaraan PON XX Papua 2020 akan dilakukan] secara menyuluruh, meliputi informasi [pertandingan/perlombaan maupun informasi] non [pertandingan/perlombaan], juga dukungan layanan lainnya,” Jery di Jayapura, Rabu (9/10/2019).

Dinas Kominfo Papua selaku Bidang Teknologi Informasi pada Panitia Besar (PB) PON XX Papua 2020 akan segera mengevaluasi rencana kerja Bidang Teknologi Informasi pada PB PON XX Papua 2020. “Intinya, kami di Diskominfo siap menyediakan sistem aplikasi yang akan digunakan pada PON nanti,” ujarnya.

Loading...
;

Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno yang juga merupakan  Ketua Dewan Pengawas dan Pengarah Penyelenggaraan PON XX Papua 2020 mengatakan teknologi informasi mempunyai andil besar dalam menyukseskan perhelatan multi cabang olahraga seperti PON XX Papua 2020.  Apalagi, pertandingan dan perlombaan berbagai cabang olahraga PON XX Papua 2020 diselenggarakan di lokasi yang berbeda.

Ia berharap Bidang Teknologi Informasi PON XX Papua nantinya mampu menunjukkan kesetaraan dalam penyelediaan layanan teknologi informasi di bidang olahraga.”Kami tahu banyak perubahan yang terjadi terkait penyelanggran PON 2020 Papua, baik dari segi cabang olahraga maupun lainnya. Bidang Teknologi Informasi wajib bisa memberikan terobosan baru di bidang ini,” kata Suwarno. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top