HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Disperindag butuh tenaga keamanan untuk Pasar Pharaa

Petugas saat memberikan karcis kepada pengunjung di Pasar Pharaa – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Minimnya tenaga keamanan di Pasar Pharaa Sentani menjadi kendala terhadap pengelolaan pasar terbesar di Kabupaten Jayapura tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jayapura, Yos Levi Yoku, mengatakan pihaknya sangat membutuhkan tenaga untuk menjaga dan mengawasi keamanan serta ketertiban di dalam pasar.

Menurutnya, hingga saat ini hanya ada dua petugas keamanan yang disiagakan setiap hari, itupun untuk menjaga pos karcis dan termasuk jaga malam di pasar.

“Kami mengalami kendala besar dalam hal pengawasan, karena minim tenaga dan petugas yang bersiaga di pasar ini,” jelas Yos Yoku, di Pasar Pharaa Sentani, Kamis (13/6/2019).

Loading...
;

Dikatakan, pihaknya sudah mengusulkan hal ini kepada pemerintah daerah termasuk Bappeda untuk mempertimbangkan apa yang menjadi kebutuhan Disperindag.

Pasar sebagai tempat berputarnya roda ekonomi masyaraat tetapi juga untuk kepentingan daerah maka semua pihak harus melihat hal ini dengan serius.

“Tidak harus kami yang terus disalahkan, apalah daya kami kalau yang lain tidak mendukung dan minim kesadaran terhadap apa yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Johanes Pakiding, seorang pembeli di Pasar Pharaa, yang sempat ditanyai Jubi terkait kondisi pasar dengan tumpukan sampah dimana-mana serta minimnya petugas yang bertugas di pasar itu, mengatakan seharusnya pasar ini ditata dengan baik, pasar ini diresmikan oleh orang nomor satu di Indonesia.

“Belum lagi besok ada PON, tentu pasar ini akan menjadi tempat yang akan dikunjungi,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top