Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Disperindagkop Kota Jayapura berharap dana otsus segera dikucurkan

Kepala Bidang Koperasi, Ahmad Musa saat menunjukkan jumlah koperasi di Kota Jayapura – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura berharap bisa segera menerima pencairan dana Otonomi Khusus Papua untuk Kota Jayapura. Pasalnya, program seperti pendampingan bagi 60 koperasi berikut bantuan modal kerja bagi 30 koperasi bersumber dari kucuran dana Otonomi Khusus Papua.

Kepala Bidang Koperasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah(Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura, Ahmad Musa mendesak pencairan dana Otonomi Khusus (Otsus) Papua bagi Kota Jayapura dipercepat. Pasalnya, sebagian besar kegiatan yang pembiayaannya bersumber dari dana otsus 2019 tidak bisa dijalankan.

“Kegiatan yang bersumber dari dana otsus belum berjalan, karena belum ada kejelasan tentang kapan dana otsus ini akan dicairkan,” ujar Ahmad Musa di Jayapura, Jumat (3/5/19).

Dijelaskan Ahmad Musa, sejumlah kegiatan Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura yang pembiayaannya bersumber dari dana Otsus adalah pendampingan 60 koperasi yang tersebar di lima distrik di Kota Jayapura, bantuan modal kerja bagi 30 koperasi, pembangunan dua tempat pelayanan koperasi, dan pelatihan bagi 30 pengelola koperasi.

Loading...
;

“Kami harapkan untuk dana otsus ini ada kejelasannya, agar pencapai kegiatan tidak terhambat. Apalagi pada November kami tutup buku,” kata Ahmad.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Robert LN Awi menyatakan nilai total dana Otsus yang digunakan untuk membiayai berbagai program Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura itu mencapai Rp1,5 miliar. “Kalau terlambat nanti pekerjaan yang sudah agendakan tidak bisa direalisasikan.  Pencapain dan laporan pertanggung jawabannya juga bisa terlambat,” jelas Awi.

Awi berharap kucuran dana otsus dipercepat, agar setiap program yang dirancang  Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura terlaksana dengan baik, dan mendapatkan pencapaian hasil yang maksimal. “Kami harus mempertanggung jawabkan realisasi program fisik dan keuangan. Kalau terlambat, pekerjaan kami menjadi terhambat,” ujar Awi. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top