Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Disperindagkop memantau 78 koperasi yang tidak aktif

Pengurus dan pengelola koperasi saat mengikuti kegiatan pelatihan peningkatan kualitas – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura sedang memantau 78 koperasi yang tidak aktif menjalankan pelayanan atau usahanya. Pemantauan itu akan memastikan alamat koperasi, dan ada tidaknya pelayanan maupun aktifitas usaha koperasi itu.

Hal itu dinyatakan Kepala Bidang Koperasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura, Ahmad Musa di Jayapura, Jumat (3/5/2019). “Tahun ini kami memantau 78 koperasi yang tidak bisa menjalankan kegiatannya dengan maksimal. Pemantauan itu kami lakukan untuk memastikan anggota koperasi dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Ahmad.

Ahmad menyatakan koperasi yang kedapatan tidak aktif menjalankan pelayanan atau usahanya akan dibina lagi, agar dapat beraktifitas lagi. “Kalau tidak bisa menjalankan pelayanan atau usahanya lagi, proses selanjutnya diajukan ke Kementerian untuk dibubarkan. Pada 2018, jumlah koperasi yang tercatat di Kota Jayapura ada 208 koperasi, dan 130 koperasi aktif,” ujar Ahmad Musa.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Jayapura, Robert L.N Awi menyatakan, koperasi merupakan mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”Kami sangat mendukung koperasi agar dapat berfungsi dan meningkatkan kesejahteraan,” kata Awi.

Loading...
;

Dijelaskan Awi, koperasi tidak aktif karena pengelolaannya tidak aktif sehingga tupoksi koperasi tidak tercapai, serta manajeman yang menganggap koperasi sebagai pekerjaan sampingan. “Kalau diseriusi pasti bisa berkembang,” jelas Awi. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top