Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Distrik Sentani dan PPLH bersihkan Kampung Farbes

Kepala Distrik Sentani, Budi Yoku, saat mengunjungi rumah warga kampung Farbes – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sebagai wujud dukungan terhadap program Kabupaten Jayapura Go Adipura 2019 serta persiapan menyambut PON XX tahun 2020 di Kabupaten Jayapura, Pemerintah Distrik Sentani dan Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH) kota Sentani bersama masyarakat membersihkan Kampung Ifar Besar (Farbes) Distrik Sentani, Jumat (15/2/2019).

Kepala Distrik Sentani, Budi Yoku, pada kesempatan ini mengatakan pihaknya dalam kegiatan bersih-bersih kampung dengan mendatangi masyarakat secara langsung dari rumah ke rumah di Kampung Farbes guna mengajak masyarakat untuk turut peduli pada lingkungan dan halaman rumah masing-masing.

“Hal terpenting untuk mewujudkan cita-cita kita bersama adalah perlunya dukungan masyarakat. Oleh sebab itu perlu juga ada dimensi lain seperti gotong royong, kerja sama, dan saling mendukung satu dengan lainnya,” ucapnya, di sela-sela adacar bersih kampung.

Budi Yoku juga mengatakan Kampung Farbes termasuk kampung yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan olahraga dayung di PON 2020 nanti.

Loading...
;

Oleh sebab itu, perlu ada dukungan masyarakat terhadap iven nasional yang akan dilaksanakan nanti.

“Pembenahan kampung mulai dari kebersihan dan penataan kampung sudah harus dilakukan sejak saat ini, dan ini tentunya dilakukan atas partisipasi masyarakat di kampung tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PPLH Kota Sentani, Manase Bernard Taime, yang datang dengan kekuatan penuh pada kegiatan bersih-bersih kampung ini, mengatakan sudah sepatutnya sebagai pemuda di kampung ini turut andil dalam mengajak semua masyarakat serta menumbuhkembangkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan alam sekitar.

“PPLH yang merupakan mitra pemerintah serta didukung dengan tenaga anak-anak muda yang lahir besar di tepian danau Sentani, khususnya di Kampung Farbes, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk medukung apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah. Mungkin dengan kegiatan seperti ini akan muncul kesadaran masyarakat di kampung ini guna menjaga lingkungan mereka dari sampah,” jelasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top