Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ditahan Borneo FC, Persipura gagal rebut posisi kedua

Penyerang Persipura Samassa Mahamadou (kanan) berebut bola dengan Pemain Borneo FC pada laga pamungkas Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (22/12/2019) – Antara/Umarul Faruq.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sidoarjo, Jubi – Persipura gagal memenuhi ambisi mereka untuk menduduki peringkat dua dalam klasmen Liga 1 2019. Tim Mutiara Hitam itu harus puas berada di posisi empat setelah ditahan imbang dengan skor 2-2 di laga pamungkas melawan Borneo FC.

Pertandingan Persipura melawan Borneo FC berlangsung di   Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (22/12/2019). Nilai satu angka untuk kedua tim dari hasil pertandingan tersebut juga harus membuat Borneo FC puas bercokol di posisi enam.

Persipura hanya mengantongi 53 poin, sedangkan Borneo FC mengoleksi 51 poin dari seluruh pertandingan selama musim ini. Poin Persipura sebenarnya sama dengan Bhayangkara FC. Karena menang head to head atas Persipura, Bhayangkara berhak menempati posisi ketiga.

Nasib serupa menimpa Borneo FC. Mereka harus rela berada di bawah posisi Persib Bandung yang sama-sama mengantongi 51 poin, tetapi unggul head to head.

Laga Persipura melawan Borneo FC diwarnai permainan agresif Tim Mutiara Hitam. Kesebelasan tuan rumah tersebut berinisiatif menyerang dan menciptakan beberapa peluang sejak awal pertandingan. Namun, serangan mereka selalu kandas di kantong pertahanan Boneo FC.

Penampilan gemilang Penjaga Gawang Borneo FC Gianluca Claudio Pandenyuwu juga membuat serangan Persipura kerap gagal. Serangan balik yang dibangun Terens Puhiri justru terlebih dahulu menjebol pertahanan Persipura.

Loading...
;

Pada menit ke-24, Puhiri mengirim umpan silang yang terukur ke kotak penalti. Umpan itu langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Matias Conti. Gol pertama pun tercipta lewat sundulan kepalanya.

Seusai turun minum, tempo permainan kedua tim melambat karena sama-sama saling menunggu. Namun, Persipura tetap mendominasi serangan karena berhasrat meraih poin sempurna.

Walaupun begitu, Borneo FC yang juga mengincar kemenangan, sukses menggandakan keunggulan. Sebuah tendangan dari Terens Puhiri melesat dari kotak finalti dan berbuah gol.

Upaya Persipura untuk mendulang gol akhirnya kesampaian setelah wasit menghadiahi tendangan finalti. Hukuman itu dijatuhkan kepada Borneo FC setelah tangan pemain belakang mereka mengenai bola di areal kotak finalti.

Pemain belakang Persipura Andre Ribeiro yang tampil sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor pun berubah menjadi 1-2 pada menit ke-81.

Gol tersebut semakin memotivasi anak asuh Pelatih Jacksen F Tiago mengakhiri ketertinggalan mereka. Hingga pada akhirnya, Kapten Boaz Solossa sukses mencetak gol cantik ke gawang Borneo FC. Kedudukan 2-2 bertahan hingga usai pertandingan. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top