Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Diverifikasi ulang, jumlah penerima manfaat Program Keluarga Harapan di Kota Jayapura berkurang

Kepala Dinas Sosial Irawadi saat menunjukkan data penerima manfaat Program Keluarga Harapan tahap kedua 2019 – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Sosial, Irawadi mengatakan, pembayaran bantuan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai dalam Program Keluarga Harapan tahap kedua 2019 di Kota Jayapura, Papua, telah diverifikasi ulang. Dari verifikasi ulang itu, jumlah penerima manfaat Program Keluarga Harapan berkurang dari perhitungan awal Kementerian Sosial yang mencapai 9.978 warga menjadi 8.688 warga.

Irawadi menyatakan 8.688 orang penerima manfaat Program Keluarga Harapan itu tersebar di lima distrik yang ada di Kota Jayapura. “Jumlah total nominal bantuan tahal kedua Rp4,3 miliar. Jumlah itu sudah diverifikasi ulang dari data yang diberikan Kementerian Sosial sebanyak 9.978 warga, (dan berkurang menjadi  8.688 warga),” kata Irawadi di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (24/4/19).

Irawadi mengingatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) itu harus dibelikan beras dan telur untuk menjamin kebutuhan protein anggota keluarga.”Agar warga dengan mudah membelanjakan bantuan yang sudah diberikan, difasilitasi melalui agen penjualan e-warung di Bank BNI dan Mandiri. Maksimal penyaluran 105 hari atau selama tiga bulan dari Februari-Maret,” tutur Irawadi.

Dijelaskan Irawadi, jumlah keseluruhan penerima PKH di Kota Jayapura tahap pertama dan kedua 2019 mencapai 18 ribu warga. Para penerima manfaat PKH itu terdiri dari ibu hamil sejumlah (137 orang), balita (2.958 bayi), anak pra sekolah  (640 anak), siswa sekolah dasar (7.513 siswa) , siswa SMP (3.682 siswa), siswa SMA (2.567 siswa), orang lanjut usia (490 orang), dan penyandang disabilitas berat (37 orang).

Loading...
;

“Total anggaran keseluruhan untuk 2019 ada Rp17,7 miliar. Dalam setahun dibagi empat tahap. Setiap bulan, penerima manfaat yang telah membuka rekening akan mendapatkan kartu belanja elektronik akan menerima transfer dan setiap bulan pula PKH harus melakukan transaksi agar penyaluran bantuan berjalan dengan lancar,” jelas Irawadi.

Salah satu warga penerima manfaat PKH, Ruth Mansoben, mengaku sangat bersyukur dengan adanya program itu. “Saya harapkan terus ditingkatkan,” ungkapnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top