HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DKI evakuasi 327 sarang tawon

Ilustrasi sarang tawon, pixabay.com

Kasus sarang tawon relatif tinggi dibandingkan kasus penanganan penyelamatan lain yang menjadi tugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Papua No. 1 News Portal | Jubi,
Jakarta, Jubi – Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta telah mengevakuasi setidaknya 327 sarang tawon ke tempat yang jauh dari permukiman warga dalam enam bulan terakhir.

“Kami evakuasi agar tidak membahayakan warga,” Kepala Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Saepuloh, di Jakarta, Senin, (8/7/2019).

Baca juga : Elia Pawika memperkenalkan madu dari pegunungan tengah

Madu Asli Pugima belum bisa memaniskan Papua

Loading...
;

Kasus sarang tawon relatif tinggi dibandingkan kasus penanganan penyelamatan lain yang menjadi tugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Tercatat aduan adanya sarang tawon, pada Januari 2019 mencapai 83 kasus, Februari 68 kasus, Maret 77 kasus, April sebanyak 40 kasus, Mei 21 kasus, dan Juni ada 38 kasus.

Jenis tawon yang ditangani pun tak main-main, termasuk Vespa Affinis atau Tawon Endhas yang pernah menggemparkan karena menewaskan tujuh orang di Klaten, Jawa Tengah. Jenis tawon ini tergolong mematikan apabila manusia disengat sekaligus dalam jumlah banyak sehingga evakuasi harus dilakukan dengan ekstra hati-hati.

Tak hanya tawon, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI juga menangani evakuasi hewan lainnya, seperti ular, biawak, hingga kucing.

“Kalau tawon ada 327 kasus yang ditangani, untuk penanganan hewan lainnya ada 193 kasus. Misalnya ular, dan binatang buas lainnya,” kata Saepuloh.

Kasus penanganan hewan lain juga terbilang tinggi, tercatat Januari 2019 sebanyak 29 kasus, Februari 35 kasus, Maret 33 kasus, April 35 kasus, Mei ada 28 kasus, dan 33 kasus pada Juni lalu. (*)
Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top