Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

DPC PDIP Nabire hanya perpanjangan tangan Partai

Ketua DPC PDIP Nabire, Nancy Worabay (kaos merah) saat bersalaman dengan Aris Pakombong (pelamar cawabub) – Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Nabire, Jubi – Dewan Pimpinan Cabang Partai Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Nabire menutup resmi pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati (Cabub dan Cawabub) yang mendaftar ke partai Banteng moncong putih tersebut.

Pendaftaran penjaringan bakal calon yang dibuka sejak 6 – 16 September ini berhasil menampung 19 orang. Mereka terdiri dari 15 bakal calon bupati yang merupakan OAP, sementara 4 lainnya adalah bakal calon wakil bupati adalah non OAP.
Ketua DPC PDIP cabang Nabire, Nancy Worabay mengatakan, pihaknya sebagai penyelenggara dalam menjaring bakal calon hanya merupakan perpanjangan tangan dari DPP partai.

“Sebatas melaksanakan peraturan partai nomor 24 Tahun 2019 tentang pembukaan seluas luasnya kepada bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2019 ,” ujar Nancy usai menerima salah satu bakal calon pada Senin (16/9/2019) di Nabire.

Menurutnya, sebelum membuka pendaftaran pihaknya terlebih dahulu menjaring nama – nama tanpa sepengetahuan bacalon kandidat. Ternyata, hasilnya tidak jauh berbeda yakni 16 orang merupakan hasil jejaring.

“Nama – nama tidak jauh beda dari saat menjaring yang dikirim ke DPD dan DPP partai. Selisihnya tiga nama dari 19 itu,” tuturnya.

Loading...
;

Dia menjelaskan, dari 19 pendaftar ada 15 bakal calon bupati dan 4 bakal calon wakil bupati. Kemudian untuk empat bacalon wakil bupati yang hanya mengembalikan berkas tiga orang dan satunya tidak.

“Jadi total yang tidak kembalikan berkas sebanyak empat orang,” jelasnya.

Dia bilang, mengingat hanya sebatas perpanjangan tangan dari DPP maka komitmen pihaknya adalah melaksanakan aturan tegak lurus dan tidak mengenal kompromi apakah itu saudara atau teman. Sehingga keputusan nanti tidak boleh ada KKN.“Maka besok (selasa) nama – nama akan dikirim ke DPP di jakarta,” terangnya.

Di tempat yang sama, salah satu bakal calon wakil bupati, Yohanis Aris Pakombong mengatakan dia ingin mendaftar balon ke PDIP sebab dirinya yakin partai pemerintah itu memiliki komitmen terhadap pembangunan bangsa.

“Makanya saya beranikan diri datang mendaftaf ke PDIP. Sebab impian saya adalah ingin menjadikan Kabupaten Nabire yang beriman beriman yaitu “Bersih Indah dan Mandiri,” katanya.(*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top